Alumni Milenial Muncul Jelang Munas Ikatan Alumni Politeknik APP 2019

  • Share

Depok – Ikatan Alumni APP Kementerian Perindustrian RI akan menggelar munas akhir bulan September 2019, di Badiklat PKN BPK RI Kalibata Jakarta Selatan. Seperti biasa munas IKA adalah agenda lima tahunan untuk laporan pengurus sekaligus pemilihan ketua yang baru.

Penyelenggaraan munas tahun ini nampaknya direspon serius oleh sekelompok alumni muda yang menamakan Alumni Milenial APP. Para alumni muda ini mengklaim berasal dari perwakilan angkatan 2000an. Hal itu disampaikan kordinator alumni Darnis di sela Diskusi Santai Alumni Milenial di Sukmajaya Depok.

“Ya, malam ini kita berkumpul dari perwakilan angkatan 2000an. Mayoritas alumni milenial dan alhmadulilah ada empat mantan ketua LEM hadir malam ini.” Ucap Darnis.

Darnis menambahkan perlunya perubahan di tubuh IKA APP khususnya kebermanfaatan bagi seluruh elemen, mulai dari kampus, mahasiswa dan alumni itu sendiri. IKA APP terlihat eklusif karena hanya diisi oleh alumni-alumni senior.

“Diskusi malam ini kita angkat tema peran IKA dalam mengakomodir alumni muda di era 4.0”. Tambahnya.

“IKA APP saat ini terkesan esklusif karena hanya diisi alumni tua. IKA tidak menarik bagi alumni muda, maka dari itu harus ada yang diperbaiki. Merangkul alumni muda adalah salah satu solusi konkrit agar keberadaan IKA bisa bermanfaat bagi banyak alumni.” Tutup mantan Ketua LEM 2013-2014 itu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *