Desa Gandasari Bakal Dapat Maskara Dari Pemda Jabar

  • Share

CIKARANG BARAT – Lima desa di Kabupaten Bekasi dikabarkan akan mendapatkan Mobil Aspirasi Kampung (Maskara) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Jawa Barat. Satu di antaranya Desa Gandasari,  Kecamatan Cikarang Barat.

Kepala Desa (Kades)  Gandasari,  Midik Prabowo membenarkan adanya informasi tersebut.  Namun dirinya mengaku masih mencari tahu kejelasan tentang mobil transfomer maskara tersebut.

Pasalnya,  dikatakan Midik dirinya hanya mendapatkan informasi dari aplikasi pesan. Dimana surat informssi tersebut dikeluarkan oleh Apdesi Jawa Barat.

“Informasi itu kita dapat bukan dari Kabupaten, tapi dari apdesi,  itupun dari rekan-rekan. Ada lima desa yang dapat, Tambun Utara satu desa,  Tambun Selatan tiga desa dan Cikarang Barat satu desa,” katanya saat di temui urbanjabar, Selasa (10/9).

Midik mengaku tidak menyangka, Gandadari menjadi salah satu desa yang dipilih mendapatkan maskara.  Pasalnya itu merupakan penilaian dari Pemprov Jawa Barat.

“Saya memang pernah menjadi peserta pelatihan di Jawa Barat dan juga kepala desa terbaik di Jawa Barat. Saya sendiri tidak pernah mengajukan,”tuturnya.

Ia mengatakan jika memang Gandasari mendapatkan maskara merupakan suatu kebanggan dan memang dibutuhkan masyarakat, “Fasilitas ini memang kita butuhkan,”tuturnya.

Sebelumnya diketahui Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil memgenalkan program maskar, sesuai dengan namanya, Maskara menjadi kendaraan yang dikhususkan untuk warga desa. Mobil itu memiliki fungsi serba guna.

Saking istimewanya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Maskara sebagai mobil transformer. Lewat unggahannya di Instagram, pria yang kerap disapa Kang Emil itu menuliskan caption panjang tentang Maskara.(kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *