Empat Jamaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Wafat

DEWAWEB

CIKARANG PUSAT – Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Bekasi mencatat, sebanyak 4 orang Jamaah haji asal Kabupaten Bekasi meninggal dunia di Mekah Arab Saudi. Jemaah haji yang meninggal dunia, semuanya berusia lanjut.

“Rincian jemaah haji yang meninggal dunia di mekah, Holilah asal Kampung Tanah Baru, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara. Trubus asal Kampung Kebalen, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan. Mukarromah asal kampung Cijingga, Serang, Kabupaten Bekasi. Palih Sainan Muara asal Desa Sidang Wangi, Kabupaten Bekasi”, Kata Kasi Pelakana Haji dan Umroh HM. Sukardi, HSM. saat di temui urbanjabar, Rabu (11/9).

Sukardi Menjelaskan, jemaah haji yang meninggal di Mekah di sebabkan faktor kelelahan, masalah pernafasan dan juga faktor cuaca panas ekstrem yang berkisar antara 40-50 derajat celcius.

“Saya berharap tidak ada jamaah haji lagi yang wafat, untuk kloter terakhir jamaah haji asal Kabupaten Bekasi di pulangkan dari Arab Saudi hari sabtu ini” katanya.

Seperti di ketahui, total jemaah asal Kabupaten Bekasi berjumlah 2.137 orang dan terbagi dalam kloter 12, 30, 38, 42, 48, 51, 66, dan 70.

Sukardi menambahkan jemaah haji yang meningal dunia di Arab Saudi jumlahnya lebih banyak tahun lalu.”yang pasti lebih banyak tahun kemarin”, ucapnya.

Tidak hanya itu, menurunnya jumlah angka kematian jamaah haji tahun 2019 adanya proses cek kesehatan yang kekatat. ”Sebelum jamaah mendaptkan sertifikat dari tim kesehatan, maka jemaah tersebut belum bisa di berangkatkan” tungkasnya.(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here