MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Bekasi

  • Share

SUKATANI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 51 resmi di buka Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Minggu (8/9). Kali ini mengusung tema “Melalui Musbaqah Tilawatil Quran ke 51 tingkatkan Kabupaten Bekasi tahun 2019 kita tingkatkan Bekasi Baru Bekasi Bersih”.

Kali ini Kecamatan Sukatani bertindak sebagai tuan rumah dan acara tersebut berlangsung di lapangan Sukatani. Peserta yang mengikuti perlombaan MTQ dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dengan lugas mengatakan, tema ini di ambil agar Musabaqah Tilawatil Quran ingin selalu kualitasnya semakin meningkat. “ jadi kita ingin semua pesertanya asli dari Kabupaten Bekasi. Jadi kalau dari luar kita tidak ada artinya buat kita” katanya kepada urbanjabar, Minggu (8/9).

Eka beraharap dengan adanya acara MTQ agar anak-anak di Kabupten Bekasi semakin rajin mengaji. Kita juga bisa meningkatkan penghasilan buat guru ngaji yang ada di Kabupaten Bekasi yang tadinya berjumlah 1.272 kini bertambah.“ Ini upaya kita untuk bagaimana masyarakat Kabupaten Bekasi lebih Agamis ”, katanya.

Sementara itu Camat Sukatani Bennie Yulianto megatakan, dengan diadakanya acara kita bisa bersilatuhrami kembali dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 51.

“ Di tunjuknya Kecamatan Sukatani menjadi tuan ruamah perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 51 tahun 2019 agar menjadi motifasi selaku tuan rumah untuk menjadikan semangat baru meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran” ujarnya.

Pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Bekasi dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Tokoh Agama, Unsur Muspida, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bekasi, dan Desa se-Kabupaten Bekasi. (kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *