Tata Saputra, Petahana Anggota DPRD Kab. Bekasi Resmi Berkiprah Kembali

DEWAWEB

CIKARANG BARAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PDIP, Tata Saputra, resmi berkiprah kembali sebagai anggota DPRD untuk lima tahun ke depan. Dengan ini, Tata terhitung telah menjadi wakil rakyat selama 3 periode.

Kepada urbanjabar, Tata menyebutkan akan lebih berfokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD, terlebih mengawal dan mengawasi pemerintahan Bupati Eka Supria Atmaja.

“Bang Eka ini kan bukan bupati (pada awalnya, Ed), dan hari ini dia jadi bupati. Saya akan mengawal beliau, apalagi dia angkat ‘Bekasi baru Bekasi bersih’. Oke bupati baru, bersihnya belum dapat nih,” ucapnya di kediamannya, Sabtu, 7 September 2019.

Kata Tata, saat ini masih banyak masyarakat yang buang sampah di sembarang tempat, sehingga banyak lokasi yang juga menjadi tempat pembuangan sampah liar. Ia meminta Pemda harus dapat mengatasi hal itu.

“Seperti bagaimana pelayanan pembuangan sampah supaya lebih efektif, jadi tidak ada masyarakat buang sampah sembarangan lagi,” katanya.

Selain itu dia juga akan mengawal seputar infrastruktur di Kabupaten Bekasi, dan melaksanakan kewajiban sebagaimana tugas pokok, dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota dewan yang memiliki hak anggaran, hak pengawasan, dan legislasi.

Mengenai komisi, Tata tak menargetkan ingin masuk komisi manapun. Karena menurutnya, di komisi mana pun ia berada, ia tetap sebagai wakil rakyat dengan 3 fungsi yang melekat.

“Buat saya, komisi tidak terlalu pengaruh, itu kan hanya tupoksi mitra kerja saja. Pada prinsipnya kita tetap keseluruhan. Mudah-mudahan nanti, saya masih di Banggar (Badan Anggaran, Ed) lah. Masih mengawal kaitan rencana anggaran pemerintah daerah, dan anggaran DPRD,” imbuhnya.

Jadi, di komisi berapapun partai menugaskannya, Tata mengaku siap.

“Kembali kepada partai, saya serahkan. Saya tidak ngoyo ingin duduk di sini. Kalau ditugaskan, saya siap untuk itu,” katanya.

Selama ini, aduan masyarakat yang ia terima kebanyakan berkutat pada permasalahan infrastruktur dan ketenagakerjaan.

Kediaman Tata meriah dan didatangi banyak warga. Dia menggelar syukuran sebagai rasa terima kasih bagi relawan, dan kerabat. Sekaligus, menyerap aspirasi kaum ibu di Dusun 1 Desa Ganda Mekar, Cikarang Barat, agar ada hiburan peringatan HUT RI.

Pada kegiatan ini, Tata bersama istri menggelar prosesi pemotongan tumpeng. Satu per satu tumpeng diberikan, mulai dari ayahandanya, Haji Nelin, kemudian kepada relawan yang tergabung pada Sahabat Erat Haji Tata, dan Relawan Tangguh Haji Tata.(jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here