Juara GP San Marino Marquez Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

DEWAWEB

Bekasi – Seri MotoGP San Marino telah berakhir, yang menjadi pemenang pada kelas paling bergengsi adalah Rider Repsol Honda Marc Marquez.

Pada balapan di Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo cukup lama memimpin balapan dan terbilang cukup tangguh mempertahankan posisi terdepan.

Namun, kecepatan Yamaha Fabio mampu diimbangi Marquez yang menguntit di posisi kedua hingga akhirnya drama terjadi di dua lap tersisa. Seperti biasa Marquez melakukan overtaking untuk merebut posisi Fabio di peringkat pertama. Fabio sempat melakukan perlawanan namun ia melakukan kesalahan yang membuat motornya melambat.

Alhasil pemenang lomba menjadi milik Marquez dengan catatan waktu 42 menit 25,163 detik. Fabio harus puas di peringkat kedua dengan 0,903 detik lebih lambat.

Melengkapi podium ketiga diraih oleh Maverick Vinales dengan waktu 1,636 detik lebih lambat dari Marquez. Selanjutnya berturut-turut ada di posisi lima besar ialah Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Kemenangan ini membuat Marquez buka puasa kemenangan dalam dua balapan. Pasalnya, ia hanya finis kedua di MotoGP Austria dan Inggris. Namun hasil ini membuat ia semakin kokoh di puncak klasemen pembalap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here