PK KNPI Kecamatan Setu Berusaha Bangkit dari Tidur Panjang

  • Share
Pelantikan PK KNPI Kecamatan Setu, Minggu, 29 September 2019. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Setu – Tugas berat menanti Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Setu Muhammad Tidzi. Ia mesti menyelesaikan berbagai urusan keorganisasian yang selama ini seakan mati suri.

Dihubungi awak media, mengaku terpilihnya sebagai Ketua PK KNPI Setu merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar di mana harus menghidupkan kembali KNPI di Kecamatan Setu khususnya.

“Dalam waktu dekat, kita ingin mengadakan silaturahmi dengan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan ormas pada momen 28 Oktober nanti, karena KNPI ini baru hadir kembali setelah sekian lama redup. Kita ingin hidupkan kembali di momen Sumpah Pemuda, bahwa OKP dan Ormas, gerakan-gerakan pemuda-pemuda kreatif itu harus disinergikan,” kata Tidzi, Senin, 30 September 2019.

OKP dan Ormas dikatakan Tizi mempunyai banyak keragaman, oleh sebab itu dirinya mengaku akan menyamakan persepsi antar-OKP dan ormas, agar dapat bersatu dan mengambil peran dalam arah pembangunan di Kecamatan Setu.

“OKP dan Ormas harus dikuatkan, kita harus merangkul pergerakan pemuda kreatif. Karena di Setu ini, dari 11 desa sangat luar biasa, anak-anak mudanya banyak potensi, di Desa Kertarahayu dengan keasrian alamnya. Pemuda setu harus berkarya dengan hal-hal yang kreatif,” paparnya.

KNPI akan berupaya merubah pola pikir pemuda Kecamatan Setu. “Digerakan KNPI Setu itu salah satu poin penting, kita harus berdikari baik dari ekonomi dan budaya,” ujarnya.

Tidzi terpilih sebagai ketua PK KNPI Setu pada gelaran Musyawarah Kecamatan (Muscam) di Aula Kantor Camat Setu, Minggu, 29 September 2019.

(jam)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *