Desak Pengisian Kursi Wabup, Pemprov Jabar Layangkan Surat Kepada Bupati

  • Share
Kantor Bupati Bekasi
Kantor Bupati Bekasi. (kota-deltamas.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk segera mengisi kekosongan kursi wakil bupati. Pasalnya hingga saat ini belum ada laporan mengenai progres pengisian oleh Bupati Bekasi.

Hal itu tertuang dalam surat yang dilayangkan oleh Pemprov Jabar kepada Bupati Bekasi yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar.

Dalam surat itu disampaikan, sesuai dan perundang-undangan dengan sisa masa jabatan Bupati Bekasi bahwa harus segera diisi kursi wakil untuk melengkapi.

“Gubernur Jawa Barat telah menyampaikan kepada Bupati Bekasi bahwa kekosongan jabatan Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 terhitung sejak Wakil Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH dilantik menjadi Bupati Bekasi pada tanggal 12 Juni 2019 sampai dengan akhir masa jabatan Bupati Bekasi pada tanggal 22 Mei 2022, yaitu 35 bulan 10 hari, sehingga jabatan Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 harus segera disi, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,”tulis surat itu.

Selain itu Ketua Himpunan Putra Patriot Bekasi (HIPPRASI) dan rombongan menyampaikan aspirasi ke Kementerian Dalam Negeri mengenai proses pengisian kekosongan Wakil Bupati Bekasi dan meminta agar Menteri Dalam Negeri mendesak Bupati Bekasi segera menyampaikan 2 (dua) nama calon Wakil Bupati Bekasi agar Saudara segera melaporkan secara tertulis perkembangan proses Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bekasi kepada

Gubernur Jawa Barat dan segera berkoordinasi dengan partai politik pengusung agar memproses 2 (dua) orang calon Wakil Bupati Bekasi kemudian Bupati Bekasi mengusulkan kepada Ketua DPRD Kabupalen Bekasi untuk dilakukan proses pemilihan.

(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *