Mitsubishi SSPM Cikarang Berikan Pelatihan untuk Sopir Truk

Mitsubishi SSPM
Peserta pelatihan Mitsubishi SSPM. (Sti urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Utara – Keselamatan berkendara wajib menjadi perhatian semua pihak untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Sebanyak 20 pengemudi sopir truk perusahaan di Kabupaten Bekasi diberikan pelatihan untuk berkendara dengan baik oleh diler resmi Mitsubishi, PT Sun Star Prima SSPM Cabang Cikarang, Selasa, 8 Oktober 2019.

Bertempat di Krama Yudha Training Center (KRTC) Cikarang, para sopir truk dari dua perusahaan ternama itu diberikan pemahaman cara berkendara yang baik oleh instruktur yang sudah andal dalam bidangnya.

Service Manager SSPM Cikarang, Benny Apriwendi mengatakan sengaja membatasi kouta sopir truk, agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa fokus dan dapat lebih leluasa dapat menyerap materi yang diberikan.

“Ini merupakan program rutin tiap tahun. Setahun minimal tiga kali diadakan. Jumlah peserta memang dibatasi paling sedikit 15 dan paling banyak 20 peserta.agar para peserta dapat lebih fokus mengikuti pelatihan,” katanya.

Sopir truk selama ini kata Benny lebih banyak belajar otodidak tanpa melewati kursus atau belajar pada ahlinya. Di kegiatan ini, sopir truk diberikan pemahaman cara-cara menggunakan truk Mitsubishi secara baik dan benar.

“Materi lebih ke habbit pengendara ya, contoh sebelum mengoperasikan kendaraan, para pengendara harus terlebih dahulu mengecek komponen penting kendaraan, dan memanaskan mesin diesel itu tidak perlu lama-lama. Selama ini banyak pengendara yang memanaskan truk membutuhkan waktu lama, padahal membuat bahan bakar boros,” tuturnya.

Selain diberikan pelatihan teori, para sopir juga diberikan pemahaman secara prakter. Benny mengatakan dalam pelatihan ini pihaknya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Pelatihan ini kita tidak pungut biaya atau gratis. Sopir truk juga akan mendapatkan sertifikat serta nama sopir kita ajukan ke pihak ATPM untuk didata, sopir yang sudah mengikuti pelatihan,” paparnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here