Panglima Viking Bekasi Tak Setuju Stadion Wibawa Mukti Digunakan untuk Konser

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti. (Humas Pemda Kab Bekasi)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Jelang konser Karya Semesta Iwan Fals yang akan dilaksanakan pada November di Stadion Wibawa Mukti, timbul kekhawatiran dari sejumlah penggemar sepak bola di Kabupaten Bekasi terkait pemilihan lokasi di lapangan kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi itu.

Panglima Viking Bekasi, Andre Jati, meminta para pihak yang berkepentingan untuk terlebih dahulu mempertimbangkan rencana pemakaian Stadion Wibawa Mukti untuk konser. Kata dia, hal itu dapat merusak fasilitas dan rumput Stadion Wibawa Mukti.

“Kita sangat sayangkan ya ketika itu digunakan untuk konser musik. Apalagi kami berharap itu difungsikan sebagaimana mestinya, terkait atletik, sepakbola. Karena di situkan ada rumput yang harus kita jaga. Walaupun nanti akan ditaruh penutup,” katanya kepada awak media, Rabu, 9 Oktober 2019.

Menurutnya meski rumput stadion Wibawa Mukti ketika konser akan ditutup, tidak menjamin kualitas rumput akan tetap terjaga.

“Apalagi sekarang cuaca kemarau seperti ini. Apalagi kondisi kursi tribun yang sudah tidak bagus, ini sangat berdampak besar,” tuturnya.

Ia pun mengaku aneh dengan sikap pengelola stadion yang terkesan memudahkan tempat untuk dijadikan tempat konser.

”Ya, saya sesalkan ini pengelola, apakah pengelola hanya melihat dari materi, tanpa memikirkan aspek-aspek lainnya,” ucapnya.

Akan lakukan aksi menolak

Andre mengatakan dalam waktu dekat ini akan berdiskusi dengan penggemar sepakbola Persikasi untuk melakukan penolakan penggunaan stadion Wibawa Mukti untuk lokasi konser.

”Saya akan dorong teman-teman di Persikasi Fans untuk menolak itu. Kebetulan saya juga bagian dari Persikasi Fans, mungkin itu yang akan bergerak,” paparnya.

Untuk diketahui, Konser Karya Semesta rencana akan diadakan pada delapan Nopember. Konser ini diselanggarakan oleh Reka Kreasi Production. Sedangkan Promotor Reka Kreasi, Lisa mengaku sudah mendapatkan ijin dari pengelola stadion.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengenai ini. justru adanya konser ini harusnya membantu Kabupaten Bekasi untuk maintenance stadion. Dan kami sudah diberikan ijin dari pihak Wibawa Mukti,” ujarnya dikonfirmasi melalui pesan singkat.

(jam)

1 COMMENT

  1. Luar biasa panglima, salam kenal pengurus kelompok ormas oi lemah abang, banyak anggota viking lemah abang yg mensuport dengan adanya konser trsbt, bahkan anggota viking lemah abang ada beberapa yg bergabung dengan ormas oi lemah abang 🙏, dengan adanya konser trsbt iwan fals menjelang konser terus menanam pohon di beberapa daerah kab.bekasi, itu artinya beliau sangat peduli dengan lingkungan, insya allah rumput stadion wbm akan di tutup dengan baja, biarkan bumi ini hancur dengan sendirinya asalkan jangan kita yg menjadi penghancur… Salam hangat panglima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here