Setu Rawan Begal, Terutama di Titik Ini

  • Share
Kolong tol di wilayah Desa Cijengkol. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Setu – Kejahatan jalanan begal rawan kerap terjadi di Kecamatan Setu belakangan ini. Pelaku begal memilih tempat seperti kolong jalan proyek tol Cimanggis-Cibitung. Dalam Kurun waktu sepekan dua kejadian begal terjadi.

Yaitu, di kolong jalan proyek tol di Desa Cijengkol dan Desa Burangkeng. Minimnya penerangan membuat lokasi itu menjadi sasaran empuk begal.

“Saya sudah terjunkan anggota untuk melakukan penyidikan dan melakukan patroli tertutup untuk pencegahan. Saat ini kita masih dalami dan kumpulkan bukti-bukti,” kata Kapolsek Setu, AKP Wahid Key ditemui dikonfirmasi awak media, Rabu, 16 Oktober 2019.

Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek pengerjaan tol agar menambah penerangan di lokasi jalan kolong tol.

“Sudah pernah kita sampaikan, tinggal kita follow up lagi. Karena memang harus dilengkapi fasilitas lainnya,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap para pengusaha dan masyarakat memasang CCTV agar memudahkan pihak kepolisian mengungkap kasus kejahatan.

Peristiwa begal di Setu setidaknya memakan 2 orang korban, 1 di Burangkeng, dan 1 lainnya di Cijengkol.

“Ada 2 kejadian, yang satu motornya gak sempat diambil. Yang satu diambil,” ucap warga setempat Apri.

Begitu pula di Cijengkol, kata Robi, ada 2 kejadian di tempat yang sama, yakni kolong tol. Korban pertama motornya tak berhasil dirampas.

“Korban kedua tukang bubur, jam 3 pagi lagi mau belanja di begal. Motornya dibawa sama orang. Kejadiannya di kolong tol,” ucapnya.

Kasus ini masih dalam pengembangan dan pendalaman oleh Polsek Setu.

(jam)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *