Camat Setu Minta Perangkat Desa Minimal SMA

Camat Setu
Camat Setu Surya Wijaya (sti urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Setu – Kepala Desa diminta untuk mengecek ijasah para aparatur desa. Hal ini lantaran masih banyak aparatur desa yang berpendidikan tidak sesuai ketentuan peraturan menteri yang perangkat desa diharuskan berpendidikan paling rendah tingkat SMA.

Camat Setu, Surya Wijaya mengatakan dirinya sudah memerintahkan para kepala desa di Kecamatan Setu untuk mendata ijasah para aparatur desa. Jika ditemukan belum memiliki ijasah SMA. Para aparatur desa harus mengikuti ujian kesetaraan atau kejar Paket C.

“Nanti para kepala desa mendata, kemudian para kepala desa agar memerintahkan para aparatur desa yang belum memiliki ijasah SMA untuk mengejar paket,” katanya kepada awak media.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Bekasi dikatakan Surya tidak memfasilitasi ujian keseteraan itu. Para aparatur desa harus membiayai sendiri ujian keseteraan.

“Tidak kita fasilitasi, nanti mereka (aparatur desa) memfasilitasi sendiri-sendiri saja. Meski tidak menargetkan tapi saya ingin harus sesegara mungkin. Saya berharap tahun 2020 pendidikan aparatur desa di Setu minimal SMA atau kesetaraan,” paparnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here