Ulang Tahun, KUI Ajak SDN O1  Kertarahayu Keliling Edu Forest

Foto bersama PT KUI dan pelajar SDN Kertarahayu. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Setu -Rombongan murid SDN 01 Kertarahayu diajak mengunjungi hutan kota Edu Forest yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Setu oleh PT Komatsu Undercarriage Indonesia (KUI) Sabtu, 19 Oktober 2019.

Anak-anak tersebut diberi pemahaman mengenai jenis-jenis tanaman dan pohon yang ada di Edu Forest. Kegiatan ini dalam rangka rangkain acara ulang tahun yang kedelapan KUI.

Asisten Manager Human Resources General Affair, Sri Lestari mengatakan KUI ingin memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai lingkungan.

“Anak-anak kita ajarkan macam-macam tanaman pohon seperti trembesi, mahoni, akasia dan lain-lain. Kita bekerjasama dengan Dinas Perhutanan Jabar dan Dinas Pariwasata Kabupaten Bekasi,” katanya.

Ia mengatakan secara berkala KUI mengajak anak-anak ke Edu Forest agar anak dapat lebih mencintai lingkungan khususnya merawat pohon dan tanaman karena merupakan sumber kehidupan.

“Anak-anak sangat antusias, bahkan anak-anak bilang selain tanam, beri pupuk, siram. Juga dibantu dengan doa, agar tanaman tetap tumbuh subur,” katanya.

Edu Forest merupakan hutan kota yang dikembangkan oleh KUI diatas lahan milik Provinsi Jawa Barat seluas lima hektar. Puluhan macam tanaman dan pohon di Edu Forest.

Wakil Ketua Panitia Ulang Tahun KUI, Dede Sasmita mengatakan ada sekitar tujuh kegiatan utama yang akan diadakan oleh pihak panitia dengan tema Endless Innovation to Growth in Harmony and Togetherness (EIGHT) dengan konsep besarannya adalah ESG (Environment, Social, Goverment)

“Dalam ulang tahun ini kita mengusung tema sosial dan lingkungan. Nanti puncak acara saat family gathering,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here