Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Apresiasi Kegiatan TMMD

TMMD
Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Ida Farida foto bersama TNI-Polri dalam acara penutupan TTMD tingkat kecamatan di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kamis, 31 Oktober 2019. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, SukawangiProgram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019 Wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan tema ” Melauli TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat” resmi ditutup, Kamis, 31 Oktober 2019.

Kegiatan TMMD merupakan salah satu program operasi bhakti TNI yang dilaksanakan bersama pemerintah, kementrian, dan lembaga non kementrian serta pemerintah daerah dan masyarakat secara terintegrasi.

Manfaat TMMD senantiasa dapat dirasakan melalui tumbuhnya semangat kebersamaan yang harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat. Sejak di buka pada 2 Oktober 2019 lalu, TMMD ini telah melibatkan para prajurit TNI-Polri dan sejumlah komponen masyarakat.

“Program yang berjalan selama satu bulan tersebut sudah melakukan pengecoran dengan panjang seribu meter, lebar tiga meter dan tinggi lima belas CM. Tepatnya berda di kampung Pangarengan Rt 014/006 Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi” kata Kolonel Inf Susilo Komandan Korem 051/Wijayakarta.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang mewakili Bupati Bekasi, Ida Farida dengan lugas mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Tentunya lewat kebersamaan TNI, Polri dan pengusaha, serta Elemen masyarakat yang mendukung program TMMD.

“Di sini juga ada sinegritas program antar instansi vertikal, perangkat daerah. Dunia Usaha maupun pemangku kepentingan lainnya. Harapan kedepannya masyarakat di Kab Bekasi khususnya di Desa Sukadaya yang sudah mendapatkan kegiatan fisik dijaga dan dipelihara sedangkan kegiatan non fisik yang telah berlangsung selama 1 bulan terus dilanjutkan dalam membangun kebersamaan gotong royong dan senantiasa menjaga persatuan kesatuan serta keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat di Desa Sukadaya,” kata Ida.

Selain pembangunan fisik, TMMD ini juga melaksanakan berbagai kegiatan nonfisik, yang bertujuan untuk membenengi masyarakat agar tidak terpengaruhi oleh isu, hasutan dan provokasi dari pihak-pihak tertentu, sekaligus guna meningkatkan motivasi dan semangat persatuan.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here