Review One Piece Chapter 961

Oden menebas babi besar! (jaiminisbox.com)
DEWAWEB

BahasAnima – Chapter 961 sungguh keren bagi Hikaru. Wow! Kehebatan Oden dengan kedua pedangnya sungguh menginspirasi. Lihat juga pedangnya, dua-duanya hitam. Keren banget.

Tapi, akhir chapter ini kita mesti menerima kenyataan kalau minggu depan One Piece break. Jadi, harus bersabar dua minggu ke depan menanti chapter 962.

Hikaru akan mengulas chapter 961 dengan gaya per topik. Pola ini akan diterapkan mulai tulisan ini dan juga tulisan-tulisan berikutnya.

Selamat menikmati!

Gaya Dua Pedang Oden, Doktrin Rezim Orochi

Shirataki tougen! Mantap. Dengan sekali sabetan taring big boar itu putus seketika. Gila Oden! Favorit.

Aksi Oden itu bikin Kinnemon tercengang, Denjiro berbinar-binar. Hyogoro tampaknya sudah mengetahui kehebatan Oden dalam hal berpedang.

Tampak dari sebuah panel Hyogoro sudah bersiap-siap dengan pedangnya. Melihat Oden telah menyelesaikan tugas itu, dia dengan santai mengajak anak buahnya kembali.

Eh, iya. Pada nyadar gak sih kalau di chapter 919 ada sekelompok pelajar bilang kalau Orochi adalah shogun yang keren dengan nitoryu-nya alias gaya berpedang dua?

One Piece Chapter 919 - Orochi Two Swords Style
Ciyus Orochi bergaya dua pedang? (jaiminisbox.com)

Nih Hikaru kasih liat panel-nya. Di sebuah sekolah tampaknya fakta ditukar. Kehebatan yang seharusnya milik Oden ditukar dengan Orochi, termasuk gaya dua pedang ciri khas Oden. Kita lihat bocah itu meniru kuda-kuda yang sama dengan Oden ketika ia hendak menebas Dewa Gunung alias Big Boar itu.

One Piece Chapter 932 Dua Pedang Hmmm
Tidak ada tanda-tanda dia gaya dua pedang. (jaiminisbox.com)
One Piece Chapter 961 - Oden Two Swords Style
Ini baru gaya dua pedang sebenarnya. (jaiminisbox.com)

Yah, namanya rezim kalau sedang berkuasa apa saja akan dilakukan untuk melanggengkan kekuasaannya. Termasuk mendoktrin generasi muda dan menjauhkannya dari kenyataan sebenarnya.

Pengakuan atas Kehebatan Oden

Masyarakat tampaknya ingin mengakui bahwa Oden itu hebat saat mereka melihat aksinya mengalahkan babi super besar itu hanya dengan sekali tebas.

Tapi, banyak dari mereka yang enggan mengutarakan itu. Karena, orang beranggapan bahwa Oden adalah penyebab masalah itu, sehingga ia juga harus bertanggung jawab atas hal itu.

Ketika Denjiro memutuskan untuk menjadi pengikut Oden, disusul Kinnemon, warga lain ingin melakukan hal yang sama tapi mereka terlalu takut untuk itu.

One Piece 961 - Pengakuan Warga
Oden itu keren. (jaiminisbox.com)

Tahu kenapa? Tingkah Oden pada masanya termasuk tidak mengikuti aturan yang ada atau menurut bahasa kita out of da box kali ya. Makanya gak heran kenapa setiap hal yang Oden lakukan itu keren, baik oleh laki-laki ataupun perempuan.

Kemampuan Berpedang Kinnemon

Kinnemon adalah pimpinan Akazaya Nine atau Nine Red Scabbards alias pengikut setia Oden.

Terpacu karena khawatir dengan gadis yang ia cintai, Kinnemon tanpa ragu melawan babi besar itu. Meski pada akhirnya kalah, tapi ia setidaknya berhasil menancapkan pedang di hidung babi itu. Oden pun sempat mengomentari aksinya itu.

Akan tetapi, tampaknya kemampuan berpedang pengikut Oden lainnya ada yang lebih hebat. Meski demikian, secara kepemimpinan Kinnemon lah yang paling unggul. Dia juga unggul dalam taktik.

One Piece Chapter 932 Kinnemon sebagai pimpinan 9 scabbards
Orochi sendiri yang bilang. (JB)

Ingat, upaya mencari dukungan pasukan untuk melawan Kaido dan Orochi selama ini dipimpin dan dikoordinasi oleh Kinnemon.

Orochi adalah Pelayan Yasuie

Mengejutkan, ternyata pada masa lalunya Orochi adalah pelayan seorang daimyo.

Tapi dari tiga panel kehadirannya pada chapter itu, Orochi sudah ditampakkan sebagai orang yang ‘cari muka’. Lihat aksinya ketika ia rela mengotorkan badannya dan menjadi pijakan bagi Oden.

Oden pun agak terganggu dengan ‘kelebayan’ si Orochi. Pada awal panel ia dengan sopan menyambut Oden dan berkata bahwa Daimyo Yasuie akan senang bertemu dengannya.

One Piece Chapter 961 - Kurozumi Orochi
Orochi si dekil.

Oden membalas, “Berhenti berbohong! Tidak mungkin dia akan senang bertemu denganku.”

Menurut flashback pada chapter sebelumnya, lupa chapter berapa, Oden tampaknya tinggal cukup lama di Hakumai. Saat itu Oden

Perlu diketahui, setelah pengasian ini dia pergi ke wilayah Kuri. Di sana ia berjasa dan jasanya terdengar oleh Shogun Kozuki Sukiyaki dan ia diangkat menjadi daimyo wilayah Kuri.

Itu Holdem bukan sih?

One Piece Chapter 961 - Siapakah dia
Mirip Holdem ya? (JB)

Banyak yang bingung ketika melihat kemunculan karakter mirip Holdem itu. Dari penampilannya dia tampak seperti orang yang bertugas mengusir roh jahat, ya?

Apakah dia bapaknya Holdem atau memang Holdem itu sendiri? Apa ia Holdem di kemudian hari jogress dengan singa di perutnya?

Hubungan Kinnemon dan O-tsuru

Sahabatan sejak kecil, terus menikah. Teman tapi menikah namanya. Meski Kinnemon dapat kita sebut sebagai ‘bangsat’ tetapi O-Tsuru tetaplah mencintainya apa adanya.

Saat mendengar O-Tsuru dimakan oleh babi besar itu Kinnemon langsung marah dan kesal. Loh iya dong, pujaan hatinya disantap babi, siapa yang gak marah.

Meski sering direpotkan oleh Kinnemon, O-Tsuru tetap menerima apa adanya. Aih, aih. Begini nih yang pantes jadi temen idup. Udah capek nerima apa adanya. Bukan nerima ‘adanya apa?’. Loh, kebablasan.

One Piece Chapter 961 - Kinnemon dan Otsuru
Teman tapi menikah. (JB)

Tapi, perubahan penampilan O-Tsuru jadi patokan tim yang percaya bahwa Denjiro adalah Inemuri Kyosiro. O-Tsuru yang mudanya mirip Robin tuanya bisa kaya gitu. Jadi bukan tidak mungkin Denjiro yang begitu berubah menjadi Kyosiro.

Kalau Hikaru secara pribadi akan mengulas ini secara mendalam. Tapi, Hikaru termasuk tim yang yakin kalau Denjiro adalah Kyosiro. Dari mana? Senyumnya!

Yak, perhatikan saat Denjiro tersenyum. Senyumannya tajem kaya gimana gitu ya. Tajem nan lebar. Nah, Kyosiro kan begitu juga. Coba perhatiin deh. Nanti kita bahas lebih deep ya.

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!

[Hikaru]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here