9 Kecamatan Belum Memiliki Klub Jantung Sehat, Ini Alasannya

  • Share
Klub Jantung Sehat
Ketua Badan Klub Jantung Sehat Kabupaten Bekasi Sugiana mengikuti senam jantung sehat di Plazza Pemkab Bekasi, Minggu, 3 November 2019. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Yayasan Jantung Indonesia tingkat Kabupaten Bekasi gelar senam dan jalan sehat di Plaza Pemkab Bekasi, Minggu, 3 November 2019. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-26 Badan Pelaksana Klub Jantung Kabupaten Bekasi yang sekaligus perayaan HUT ke-38 Yayasan Jantung Indonesia, dan menyambut Hari Kesehatan Nasional.

“Kami berharap dalam perayaan ini membawa makna dengan usia yang ke 26, bahwa anggota betul-betul bisa merasakan manfaat apa yang telah kami tularkan kepada anggota untuk menjaga kesehatan, kesegaran, kebugaran dan tentunya kesehatan jantung dan pembulu darah” kata Ketua Klub Jantung Kabupaten Bekasi Sugiana kepada urbanjabar.com, Minggu, 3 November 2019.

“164 klub jantung sehat, 1780 anggota dan pengurus turut hadir dalam rangkaian kegitana hari ini, seperti senam jantung sehat seri empat, senam aerobik, senam remaja, senam aman dan lompat tali jantung sehat. Selanjutnya ada kegiatan jalan sehat yang di ikuti dari 26 regu dari masing-masing klub jantung sehat yang telah tergabung dengan kami dan senam dengan sekoper cinta” sambungnya.

Selanjutnya, masih kata sugiana, di kabupaten bekasi masih ada beberapa Kecamatan yang belum memiliki klub jantung sehat, seperti Kecamatan Muara Gembong, Cabangbungin, Sukakarya, Sukatani, Tambelang, Sukawangi, Babelan, Tarumajaya, Setu dan yang lainnya seudah memiliki.

“Belum terbentuknya klub jantung sehat terkendala dengan pelatih yang terbatas di karnakan termakan usia, sehingga tentunya kami harus membuat lagi pendidkin pelatih yang dibekali ilmu pengetahun tentang jantungm” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga yang di wakili Kepala Bidang Olahraga Asan Ashari merasa bangga dan terima kasih kepada Yayasan Jantung Kabupaten Bekasi.

“Kami merasa bangga dengan klub jantung sehat di kabupaten bekasi dengan jumlah 164 klub sehingga dapat memasyaratkan olahraga dan mensehatkan masyarakat terutama masyarakat kabupaten bekasi agar sehat jantungnya “ katanya.

Asan menambahkan, Dispora mempunyai beberapa program olahraga seperti olahraga prestasi, olahraga pendidikan begitu juga olahraga masyarakat.

“Dan inilah jantung sehat yang merupakan olahraga masyarakat,“ tutupnya.

(kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *