DPMD Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Perangkat Desa

DPMD Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Perangkat Desa
Seminar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Cikarang, Jumat, 1 November 2019. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Utara – Upaya meningkatkan ekonomi desa terus digaungkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi. Kali ini, dinas yang dikomandoi Ida Farida itu menggelar seminar peningkatan kapasitas usaha ekonomi desa di Hotel Grand Cikarang, pada 30 Oktober hingga 1 Novenber 2019 lalu. Kegiatan yang diikuti 90 orang perangkat desa itu mendapat materi dari narasumber berkompeten bak ASN maupun non ASN.

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Ida Farida secara lugas mengatakan, di Kabupaten Bekasi banyak potensi-potensi yang ada, tapi masyarakatnya belum mempunyai jiwa entrepreneur.

“Saya ingin masyarakat di Kabupaten Bekasi mempunyai jiwa entrepreneur, di mana ada suatu celah dan disitu bisa mendatangkan hasil,” kata Ida belakangan ini.

Daftar berita tentang DPMD Kabupaten Bekasi (klik)

Artinya, keberadaan BUMDes di setiap desa harus bisa memberdayakan masyarakatnya agar menjadi bidang usaha sesuai potensinya.

“Sekarang masyarakat bekasi, dan penjabat tingkat desa, sudah seharusnya bisa melihat peluang, bukan menjadi konsumtif, sehingga perekonomian di tingkat desa bisa juga berkembang,” tegasnya.

(uik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here