Empat Desa Bepredikat Terbaik di BBGRM

Empat Desa Bepredikat Terbaik di BBGRM 1
Kepala DPMD Ida farida memberikan hadiah kepada pemenang dan di dampingi Asisten Daerah II Juhandi dalam acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16. Selasa, 5 November 2019. (Jami Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan Empat desa mendapatkan desa terbaik dalam kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 yang dihelat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi di Lapangan Fasos Fasum Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa, 5 November 2019 .

Empat desa itu adalah, Desa Pantai Bakti, Desa Mekarsari, Desa Mekarjaya dan Desa Sumberreja. Asisten Daerah II, Juhandi mengatakan, BBGRM diharapkan semua elemen masyarakat dapat memperkokoh komitmen terhadap pembangunan secara bersamaan sehingga visi Kabupaten Bekasi terwujud.

“Saya memberikan selamat kepada desa terbaik untuk gotong royong. Saya harap dapat dipertahankan dan desa desa yang lain semakin ditingkatkan,” kata Juhandi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ida Farida dengan lugas mengatakan, kesadaran gotong royong harus ditingkatkan mulai dari tingkat RT, RW hingga desa.

“Gotong royong ini harus memiliki kesadaran masyarakat, Semua harus menyadari pentingnya gotong royong,” kata Ida.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sugiyana. (Foto: Urbanjabar.com)

Masih kata Ida, Nilai-nilai gotong royong jangan sampai luntur karena merupakan ciri khas Masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi. Kebersamaannya, bagaimana menjaga kondusifitas dan pencanangannya.

“Harapannya kalau mereka sudah merasakan bahwa itu merupakan satu kesatuan apapun yeng terjadi di desa tersebuat mereka bisa melakukan upaya interpensi dini terhadap keadaan-keadaan yang merongrong atau menjaga keamanan dari pada NKRI, kemudian juga keamanan di desa, di lingkungan, di rt rw dan juga menjaga kebersihannya,” ujarnya.

Empat desa terbaik itu dipilih dengan penilaian kebersamaan warga, lingkungan dan perekonomian.

“Pantaibakti itu meski berada di pesisir utara tetapi jiwa gotong royong cukup tinggi. Mekarsari meskipun wilayah banyak perumahan tingkat kesadaran dan kekompakan tinggi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sugiyana.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here