One Piece Theory: Alasan Mengapa Saya Yakin Denjiro adalah Kyoshiro

One Piece Theory Alasan Kenapa Saya Yakin Denjiro adalah Kyoshiro 3
Kyoshiro melawan Zoro. (JB)
DEWAWEB

Bahas Anima – Minggu ini One Piece libur. Nah, kalau libur, Hikaru tetep nulis tapi teori. Teori yang kali ini dibahas mungkin udah sering banget kalian baca, yakni teori apakah Denjiro adalah Kyoshiro.

Sejauh ini penampakan Denjiro sewaktu kecil sudah diperlihatkan mulai chapter 960. Akan tetapi, spekulasi mengenai siapa sebenarnya Denjiro saat ini masih misteri.

Ada 3 karakter yang sering disangkutpautkan dengan Denjiro sih. Siapa aja? Koshiro, Kyoshiro, dan Scopper Gaban.

Lalu Hikaru sendiri berpendapat nih, kalau Denjiro adalah Kyoshiro. Kenapa Hikaru yakin banget? Ada alasannya. Berikut Hikaru beri penjelasan kepada pembaca

1. Garis rambut (hairline)

Perhatikan garis rambut Denjiro, deh. Dan, perhatikan juga garis rambut Kyoshiro, lalu Koshiro (guru Zoro) dan Scopper Gaban.

Hasil gambar untuk koshiro zoro
Koshiro (guru Zoro).
One Piece Theory Alasan Kenapa Saya Yakin Denjiro adalah Kyoshiro 5
Denjiro di chapter 960. (JB)
Hasil gambar untuk scopper gaban
Scopper Gaban

 

Garis Rambut Denjiro sangat mirip dengan Kyoshiro. Apalagi saat kita melihat dari angle yang berbeda. Perhatikan gambar di bawah ini

Perhatikan garis rambut Kyoshiro. (JB)

2. Logika

Denjiro saat 41 tahun lalu masih berusia sekira 10 tahun. Sementara saat itu diperkirakan Koshiro sudah cabut dari Wano Kuni dan berkumim di East Blue.

Scopper Gaban, kan dia sudah bergabung duluan dengan Roger. Jadi, gugurlah semua. Yang paling memungkinkan memang hanya Kyoshiro.

3. Jangan berpatokan pada fisik masa kecil

One Piece Theory Alasan Kenapa Saya Yakin Denjiro adalah Kyoshiro 4
Tsurujo atau O-tsuru sewaktu muda. (JB)

Lihat Tsurujo, sewaktu muda dia mirip Nico Robin, saat tua dia didesain dengan gaya gambar khusus. Jadi, hal yang sama bisa aja terjadi dengan Kyoshiro, kan?

4. Pinter soal uang

Saat pengenalan Inemuri Kyoshiro disebut money exchange house. (JB)

Perkenalan kita dengan Denjiro kecil dimulai saat kita melihat ia memperdaya si tukang panci. Sementara perkenalan kita dengan Kyoshiro diperlihatkan mengenai statusnya sebagai money exchanger.

5. Senyuman yang tajam

Ini nih salah satu poin kenapa Hikaru yakin banget Denjiro adalah Kyoshiro. Senyuman mereka berdua sama-sama tajam. Take a look at deh.

6. Flashback

Gambar terkait

Gambar terkait

Pada flashback, ketika melawan Kaido, tubuh Denjiro terlihat besar dan berdada bidang, persis Kyoshiro. Sementara tau sendiri kan gimana bentuh tubuh guru Zoro? Nah, ketika lawan Zoro perbandingan proporsi tubuh itu juga terlihat jelas kan?

7. Kecerdasan

One Piece Theory Alasan Kenapa Saya Yakin Denjiro adalah Kyoshiro 6

Kita bisa tahu dari awal, selain cerdas soal uang, tampaknya Denjiro juga memiliki literasi yang bagus. Buktinya, pada usia sekecil itu ia sudah membaca teks kuno dan mengetahui tentang dewa gunung.

Nah, Kyoshiro dipercaya si licik Kurozumi Orochi sebagai bendaharawan karena kecerdasannya dan kekuatannya. Tanpa dua hal itu, sangat mustahil si Kyoshiro bisa jadi kepala yakuza di Wano Kuni.

8. Desain awal Denjiro di Vivre Card

Hasil gambar untuk denjiro is kyoshiro

Ini yang jelas juga nih. Pada desain awal, Denjiro terlihat sebagai pria tinggi dan ber-pony tail, lalu memiliki senyuman dan mata yang sipit-tajam.

9. Sisipan di opening baru

Gambar terkait

Apa alasan Oda mengiyakan penyisipan Kyoshiro pada adegan Akazaya Nine atau Nine Red Scabbards? Apakah ini semacam petunjuk atau hanya berniat mengecoh?

Sampai bertemu lagi minggu depan!

[Hikaru]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here