Inspektorat Teliti Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Bekasi

Ilustrasi dana desa. (ayobandung.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Inspektorat Kabupaten Bekasi mulai memeriksa Dana Desa di 180 Desa Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, MA Supratman saat diwawancarai urbanjabar, Senin, 11 November 2019.

“Kami Inspektorat lagi pengawasan dan pemeriksaan Dana Desa Kabupaten Bekasi, ini adalah mandatori dari Kemendes,” kata Supratman.

Dikatakan dia, pemeriksaan dilakukan selama 12 hari kerja dan telah berjalan serta tim inspektorat sudah mulai memeriksa.

“Ini yang kami periksa Dana Desa bukan dana alokasi desa. Semuanya kita periksa sekitar 180 desa yang kita periksa,” katanya

Diterangkan dia, untuk pemeriksaan sendiri Inspektorat memeriksa LPJ dan kegiatan desa itu. Nanti hasilnya dilaporkan bupati.

“Jika ada temuan bakal di laporkan Bupati, yang mengeksekusi permasalahan ini nanti kemendes,” tuturnya.

“Jika ada temuan dan unsur pidananya lalu diperintahkan Bupati baru kita lapor kejaksaan,” tandasnya

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan mulai besok Inspektorat bakal memeriksa Dana Desa di 9 Desa Kecamatan Tambun Selatan.

“Hari ini tim Inspektorat melakukan pertemuan semua kepala desa, yang memberikan informasi bahwa nantinya bakal periksa 9 desa itu mulai besok,” tandasnya.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here