Berkenalan dengan Enop Can, Sekretaris DPMD yang Banyak Pengalaman di Lapangan

  • Share
Enop Can
Sekretaris DPMD Kabupaten Bekasi, Enop Can. (Foto: Sugiharta Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Konsisten mengabdi sebagai PNS sosok Enop Can yang merupakan pria kelahiran Pelang Kenidai tahun 1969 itu alhasil menduduki jabatan baru menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selama 9 tahun ia bertugas sebagai Camat di berbagai tempat dia jalankan semaksimal mungkin. Sepenggal kata yang menjadi prinsip dia itu adalah sekali bekerja berikan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya hingga sukses.

“Sebelum saya menjabat menjadi Sekretaris Dinas DPMD ini, saya melayani masyarakat langsung di lapangan sebagai camat. Pada tahun 2010 saya menjabat camat Sukawangi,” kata Enop Can kepada urbanjabar.com, Rabu, 13 November 2019.

Berbagai lika-liku perjalanan yang ia jalanin hingga paham betul karakter warga Bekasi di lapangan yang menjadikannya melenggang menjadi sekretaris Dinas. Wilayah yang pernah ia pimpun, yakni Tarumajaya, Cikarang Selatan, dan Cibarusah.

“Berbagai kultur tempat saya sudah paham betul di lapangan bagaiamana warga bekasi. Dari daerah pertanian hingga daerah selatan yang sempat dilanda kekeringan juga saya berusaha betul semaksimal mungkin menjalankan tugas saya untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Kini, sebagai Sekretaris DPMD ia ingin berikan terbaik di tempat yang baru. Ke depannya dirinya patuh pada perintah pimpinan dengan menjalankan tugas dengan baik. Perlu diketahui, DPMD juga bakal menjalankan program cukup besar di tahun 2020 yaitu Pilkades, dengan berbekal pengalaman di lapangan, diharapkan pengalaman yang dimiliki Enop dapat bermanfaat.

“Ya, pada intinya sekali diberikan tanggung jawab harus maksimal dalam bekerja, baik tugas dan fungsi yang kita miliki,” tandas Enop.

(kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *