Iuran BPJS Kesehatan Bakal Meroket, Warga Cikarang Ramai-ramai Turun Kelas

BPJS Kesehatan
Kantor BPJS Kesehatan di Cikarang Selatan, Kamis, 14 November 2019. (Foto: Sti Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Selatan – Rencana kenaikan Badan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada awal 2020. Warga Kabupaten Bekasi ramai-ramai mendatangi kantor BPJS Cabang Cikarang di Ruko Niaga, untuk mengajukan turun kelas.

Setya, warga Kecamatan Setu, salah satu peserta BPJS Cikarang yang mengajukan permohonan turun kelas.

“Waktu pertama kali buat saya kelas tiga, tetapi selang beberapa bulan saya naikan menjadi kelas dua. Setelah mendengar akan ada kenaikan saya urus lagi untuk pindah ke kelas tiga,” ucapnya, Kamis, 14 November 2019.

Dia juga mengatakan, alasannya kembali ke kelas tiga karena khawatir tidak sanggup membayar iuran BPJS Kesehatan yang akan naik.

Senada  salah satu staf BPJS membenarkan banyaknya peserta yang mengajukan penurunan kelas lantaran rencana kenaikan iuran BPJS pada tahun 2020 mendatang.

“Iya, ramainya memang karena banyak peserta yang turun kelas. Semenjak ditetapkan selalu ramai masyarakat yang menganttri penurunan kelas,” paparnya.

Untuk mengajukan proses pengajuan penurunan kelas, dikatakannya peserta dapat mengunjungi kantor BPJS dan ke loket perubahan data.

Salah satu warga, Apri mengatakan dirinya memilih untuk kategori kelas tiga agar tidak memberatkan pembayaran. “Kelas tiga kalau naik bisa 40 ribuan. Kalau satu KK ada empat atau lima kan lumayan,” tuturnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here