Disbudpora Kabupaten Bekasi Mencari Atlet Potensial untuk Porda Lewat Kompetisi Futsal

Disbudpar Kabupaten Bekasi Mencari Atlet Potensial untuk Porda Lewat Kompetisi Futsal
Pembukaan pertandingan kompetisi futsal Kabupaten Bekasi, Selasa, 19 November 2019. (Setiawan Gigih Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mengadakan kompteisi futsal untuk SMP dan SMA se-Kabupaten Bekasi. Pembukaan kompetisi ini berlangsung di GOR Futsal, Grand Wisata, Tambun Selatan, Selasa, 19 Januari 2019.

Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Ashari, menjelaskan sebanyak 49 tim tingkat SMP sederajat dan 52 tim tingkat SMA sederajat akan bersaing memperebutkan piala bupati selama 12 hari ke depan.

Ia mengatakan kompetisi ini juga untuk mencari bibit-bibit potensial untuk Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2022 di Tasikmalaya.

“Penjaringan sebelumnya kita ada yang namanya pembinaan olahraga pelajar. Udah lama kita buka sekarang sedang berjalan 10 cabang olahraga, termasuk futsal. Sedangkan ini (kompetisi futsal) untuk ajang prestasi untuk Porda 2022,” katanya.

Disbudpar Kabupaten Bekasi Mencari Atlet Potensial untuk Porda Lewat Kompetisi Futsal 2
Pertandingan futsal untuk kategori SMA di GOR Futsal, Grand Wisata, Tambun Selatan, Selasa, 19 November 2019. (Setiawan Gigih Urbanjabar.com)

 

Aan amat berharap pada Porda 2022, komposisi atlet semua cabor kontingen Kabupaten Bekasi adalah putra daerah secara keseluruhan.

Ia menilai prrestasi futsal pada Porda 2018 dapat dibilang cukup memuaskan karena dapat menduduki perangkat ketiga

“Kemungkinan yang kita ambil (untuk Porda) SMA agak dominan. Meskipun SMA secara administrasi arah provinsi, tapi secara pembinaan tanggung jawab Disbudpora Kabupaten Bekasi,” katanya.

Asan berharap lewat kompetisi ini, dapat ditemukan bibit-bibit pemain futsal berbakat untuk memperkuat skuat futsal Kabupaten Bekasi.

“Wasit-wasit kompetisi ini dari Persikasi. Untuk juara pertama, hadiah piala bergilir dan uang pembinaan Rp7,5 juta. Juara kedua Rp5 juta, dan juara ketiga Rp3 juta,” katanya.

(sti)

banner 120x600

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *