DPMD Kabupaten Bekasi Gelar Jambore Kader PKK

Jambore Kader PKK 1
Peserta Jambore Penggerak PKK berfoto bersama. (Pangarep Sugiharta - Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Timur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi menggelar jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Bekasi di Gedung Teater Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Cikarang Timur, Rabu, 20 November 2019.

Gelaran bertajuk ‘Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi dan Aktualisasi 10 Program Pokok PKK dalam rangka terwujudnya visi Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih’.

Kegiatan Jambore ini melibatkan Sekertaris Daerah Uju, Ketua tim Pengerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, Ketua tim penggerak PKK tingkat Kecamatan, Ketua tim penggerak PKK tingkat Desa, dan para peserta jambore Se-Kabupaten Bekasi.

Kepala DPMD Kabupaten Bakasi, Ida Farida, menjelaskan kegiatan jambore PKK ini merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan sekaligus menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan di antara kader-kader PKK se-Kabupaten Bekasi.

Baca juga kumpulan berita DPMD Kabupaten Bekasi (klik)

Apalagi, menurut dia, kader-kader PKK pada 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi ini tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta memiliki karakter yang berbeda-beda namun tetap memiliki tujuan yang sama.

”Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat, begitu juga dengan OPD yang harus bisa berkolaborasi, mendukung serta merangkul organisasi PKK dengan saling kerjasama,” ucap Ida Farida kepada urbanjabar.

Kepala DPMD bersama para Kader Penggerak PKK. (Pangarep Sugiharta – Urbanjabar.com)

Ida berharap momentum ini akan memberikam motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan. Di mana, pelaksanaan jambore PKK diharapkan bisa melahirkan kader-kader yang baik dan tangguh dengan tujuan kedepan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Karena tujuan dari jambore kader PKK di tingkat Kabupaten Bekasi ini ialah kader PKK harus bisa meningkatkan kapasitas diri kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan, dalam proses pembangunan, ”jelasnya.

Di samping itu, para kader PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi sehingga harus dibangun keseimbangan menjalankan peran sebagai kader PKK.

“Semoga dengan di bentuknya jambore dan pelatihan ini kader PKK lebih semangat lagi, untuk menjadi kader yang aktif, dan bisa membanggakan Kabupaten Bekasi,” demikian Ida.

(kuy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here