Penyandang Disabilitas Harus Maju dan Tumbuh Mandiri

Pemberian kursi roda kepada penyandang disabilitas, Kamis, 21 November 2019. (Pangarep Sugiharta - Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memperingari Hari Disabilitas Internasional 2019 tingkat Kabupaten Bekasi, di Gedung Wibawa Mukti, Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis, 21 November 2019.

Sebanyak kurang lebih 600 peserta mengikuti kegiatan itu yang bertema Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul – Mewujudkan Disabilitas Unggul Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih’.

Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid, mengatakan kegiatan disabilitas ini menumbuhkan kreatifitas para disabilitas Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah bahwa kegiatan hari ini, kegiatan disabilitas internasional tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019 di mana bahwa antusias para yayasan atau lembaga kesejahteraan sosial mensuport kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” kata dia saat diwawancarai urbanjabar.com

Katanya, Pemda Kabupaten Bekasi selalu mengakomodir dan memberikan terobosan yang baik bagi para penyandang disabilitas agar bisa mandiri dan menumbuh kembangkan kreatifitas mereka agar berguna kelak menjadi salah satu pekerjaan mereka mendatang.

“Dari pemerintah sendiri telah melakukan terobosan kepada SLB dan juga bagi disabilitias sehingga ia mampu mandiri serta memiliki hak yang sama seperti manusia biasanya,” tuturnya.

Kadinsos Abdillah Majid memberikan sambutan. (Pangarep Sugiharta – Urbanjabar.com)

Ke depannya ia optimis untuk program disabilitas tahun depan yaitu menyablon, kedua menjahit dan ketiga merakit untuk para siswa disabilitas, panti-panti yayasan untuk menangani sekolah luar biasa bisa dijalankan buat bekal mereka ke depan.

“Harapannya dari saya agar mereka mampu maju dan bisa mandiri,” paparnya.

Selain itu, Dinsos sendiri memberikan 20 unit kursi roda bagi mereka penyandang disabilitas, menurut dia itu sangat berguna sekali buat mereka.

“Pada kegiatan tadi kami berikan 20 unit kursi roda, kita mencanangkan bantuan kursi roda serta bantu mereka kebutuhan kesehariannya di setiap yayasan atau slb,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan Provinsi Jawa Barat, Pengawas SLB Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dinsos Kabupaten Bekasi, menurut dia dengan dilaksanakan peringatan disabilitas internasional ini adanya perhatian mereka dari Pemkab Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya peringatan ini, berarti mereka sangat perhatian bagi disabilitas. Dengan adanya momen ini kami sangat senang sekali adanya perhatian, keterampilan ini bakal berguna buat mereka ke depannya agar mandiri,” kata Tri Pengawas SLB Kabupaten Bekasi.

(kuy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here