Obon Tabroni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Puluhan Pekerja

Obon Tabroni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Obon memaparkan materi kepada para peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kantor FSPMI Bekasi, Sabtu, 23 November 2019. (Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Anggota Komisi IX DPR RI, Obon Tabroni, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kantor Sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Bekasi, Cibitung, Sabtu, 23 November 2019.

Obon, sapaan akrabnya, menyampaikan materi perihal Pancasila sebagai dasar ideologi negara, tentang UUD 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR.

“Kita akan menghadapi tantangan kebangsaan, seperti pengaruh globalisasi dan kapitalisme yang dewasa ini makin kuat dan intens. Bentuknya intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan nasional,” ucapnya kepada para peserta sosialisasi.

Anggota dewan peraih suara tertinggi di Kabupaten Bekasi ini juga menyampaikan tentang pembentukan UU dan menjelaskan perihal Perpu.

“Sebagai warga negara, kita harus mengerti TAP MPR nomor 4 Tahun 2001 tentang Etika Kehidupan,” katanya.

Ketua KC FSPMI Bekasi, Sukamto, mengaku baru kali ini mendapatkan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

“Ini pertama kalinya, kita dapat langsung penjelasan dari anggota DPR RI yang berhasil lolos di mana Obon sebelumnya adalah buruh seperti kami,” ucapnya.

Ia mengaku memahami dengan jelas semua materi yang disampaikan selama satu hari oleh Obon.

“Kami sangat senang dan bangga telah memahami semua materi yang disampaikan,” demikian Sukamto.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here