Pemkab Karawang Ambil Alih Pengelolaan Pasar Cikampek 1

Pemkab Karawang Ambil Alih Pengelolaan Pasar Cikampek 1
Pemkab Karawang Ambil Alih Pengelolaan Pasar Cikampek 1
DEWAWEB

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengunjungi Pasar Cikampek 1, Senin (25/11/2019), setelah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 yang diselenggarakab di Halaman Plaza Pemda.

Didampingi Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Rahmat Gunadi, Bupati Cellica meminta kepada para pedagang untuk tidak lagi membayar uang retribusi bulanan selama satu bulan ke depan kepada pihak manapun.

“Kalau untuk bayar listrik, sampah dan keamanan itu silakan. Tapi saya tegaskan disini, bapak ibu jangan membayar pungutan atau retribusi apapun dari siapapun, yang tidak punya kewenangan disini. Sebulan ke depan, sambil menunggu pengelolaan Pasar Cikampek 1 oleh Disperindag,” tegas bupati Cellica.

Bupati saat itu menjelaskan, kewajiban pemerintah daerah adalah melindungi dan memfasilitasi para pedagang dan pembeli. Pasalnya, masalahan pengelolaan Pasar Cikampek 1 telah terjadi sejak lama.

“Ada tahapan tahapan perundangan dan hukum yang harus kami lalui, itu sebabnya terkesan lama dalam menyikapi masalah pengelolaan di pasar ini. Tapi kami tegaskan sekali lagi, sudah dari beberapa waktu lalu, pengelolaan Pasar Cikampek 1 sudah kami ambil alih,” tegasnya.

Sumber: Diskominfo Kab. Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here