Dinsos Kabupaten Bekasi Peringati Hari AIDS Se-Dunia

  • Share
Hari AIDS Sedunia 2
Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid, memasangkan vin kepda salahsatu peserta yang mengikuti peringatan Hari Aids Sedunia, Kamis, 28 November 2019. (Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi gelar acara Peringatan Hari Aids Se-Dunia (HAS) 2019 dengan tema “Bersama Masyarakat Meraih Sukses”. Dengan tema tersebut Kementrian sosial dan para mitranya ingin mengajak lapisan masyarajat untuk meraih sukses mencapai 3 Zero pada tahun 2030.

Gelaran acara tersebut dihadiri SKPD Kabupaten Bekasi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bekasi, Komisi Pebanggulangan HIV/AIDS daerah Kabupaten Bekasi, Lembaga Swadaya Masyarakat Grafiks, Yayasan Kobra, Tenaga Kerja Sosial (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Para panitia pelaksana dan para peserta perwakilan Siswa/Siswi se-Kabupaten Beksi. Acara tersebut berlangsung di Hotel @Home Premire Tambun, Kamis, 28 November 2019.

Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid mengatakan, Peringatan Hari AIDS Se-Dunia merupakan momentum untuk menguatkan kembali komitmen dan kepemilikan semua pihak dalam pengendalian HIV AIDS dan menjadi perhatian utama di semua sektor.

“Selain itu penyebarluasan informasi tentang HIV-AIDS kepada masyarakat akan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian untuk mencegah penularan Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang dimulai dari diri sendiri, keluarga masyarakat dalam mencatat 3 Zerois yaitu tidak lagi infeksi baru HIV, tidak ada lagi kematian yang di sebabkan karena HIV AIDS dan tidak ada lagi diskriminasi terhadap ODHA di indonesia terutama wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Abdillah.

Hari AIDS Sedunia
Foto bersama peserta kegiatan Hari AIDS Sedunia, Kamis, 28 November 2019. (Urbanjabar.com)

Lebih lanjut Abdillah menjelaskan HIV/AIDS merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh Virus HIV. HIV merupakan retrovirus yang menjangkiti sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia dan menghancurkan atau mengganggu fungsinya .

“Infeksi Virus ini mengakibatkan terjadinya penurunan sistem kekebalan yang terus menerus, yang akan mengakibatkan definisi kekebalan tubuh,” Ujarnya.

Dengan diadakannya peringatan hari AIDS Sedunia di Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS untuk mewujudkan 3 Zero HIV pada 2030.

(kui)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *