Kompetisi Futsal Disbudpora Jadi Ajang Pembibitan Atlet untuk Porda

Disbudpora Futsal 2
SMAN 1 Cikarang Barat, pemenang kompetisi futsal tingkat SMA. (Foto: Sti Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Sorak-sorai pendukung tim futsal pemenang kompetisi terdengar di segala penjuru GOR Futsal, Grand Wisata, Sabtu, 30 November 2019.

SMPN 3 Cikarang Barat berhasil menjadi yang terbaik se-Kabupaten Bekasi, sementara untuk tingkat SMA, SMAN 1 Cikarang Barat adalah juaranya.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Roro Rizpika, menjelaskan antusiasme pelajar sangat tinggi dalam menyambut kompetisi futsal ini.

“Ini sebagai bentuk persaudaraan antar sekolah. Mereka bisa bertemu dan bersilaturahmi. Futsal ini memang ajangnya anak-anak sekolah. Ini kegiatan positif bagi mereka,” ucap Roro kepada awak media usai penyerahan piala bagi pemenang.

Disbudpora Futsal 1
Runner up futsal tingkat SMA dari SMAN 1 Cabangbungin. (Foto: Urbanjabar.com)

Selain itu, kompetisi ini juga untuk mencari bakat bagi tim futsal Kabupaten Bekasi. Karena, dalam 3 tahun ke depan, Kabupaten Bekasi akan kembali tampil di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita sudah data, juara-juara dari sekolah mana saja. Pemain mana yang potensial. Udah ada data. Jadi anak itu di-push nanti untuk dilatih ke depannya,” katanya.

Roro yakin lewat kompetisi ini banyak bermunculan atlet futsal masa depan berbakat yang akan memperkuat tim futsal Kabupaten Bekasi.

Lihat berita sebelumnya: Kompetisi futsal Disbudpora dimulai

Ia melihat para pemain dari berbagai sekolah sangat bersemangat dalam kompetisi ini. Bahkan, itu terlihat sebelum kompetisi ini digelar. Tak sedikit siswa yang bertanya-tanya akan hal ini.

Lanjut Roro, kompetisi ini berlangsung sejak 19 November 2019 dan diikuti oleh 49 tim tingkat SMP, dan 52 tim tingkat SMA.

Hadiah uang pembinaan bagi juara pertama adalah Rp8.500.000 beserta piala bergilir bupati Bekasi.

(sti)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *