Di Hadapan Irfan Haeroni, Warga Hegarmukti Paparkan Potensi Situ Rawabinong

Irfan Haeroni
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Irfan Haeroni. (Sti - UrbanJabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Ratusan warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, memenuhi Aula Situ Rawabinong, Senin, 2 Desember 2019. Pada kesempatan itu hadir Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Irfan Haeroni, dalam kegiatan reses pertama tahun sidang 2019-2021.

Di hadapan Irfan, warga mengeluhkan mengenai potensi situ Rawabinong yang belum tergarap maksimal. Padahal situ seluas sembilan hektret ini sempat dijanjikan akan dibangun air mancur oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Bupati Bekasi pernah menyampaikan akan dibangun air mancur setinggi 50 meter. Cuma terakhir rapat dengan DPRD Kabupaten Bekasi, belum dianggarkan,” kata Ketua BPD Hegarmukti, Dedi Hendriana

Padahal, janji pembangunan air mancur itu ditunggu oleh warga, agar dapat menarik pengunjung ke Situ Rawabinong dan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

“Padahal kita warga sudah ngiklanin terus, ternyata belum dianggarkan. Situ Rawabinong menjadi kebanggaan warga Hegarmukti. Karena berada di dekat di pusat Pemkab Bekasi,” tuturnya.

Salah satu warga, Martoni, mengatakan jika Situ Rawabinong digarap optimal akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepada awak media, Irfan mengatakan Situ Rawabinong salah satu tempar respresentatif untuk dijadikan ikon wisata Kabupaten Bekasi.

“Bupati harusnya bisa lebih kenceng lagi, mumpung perencanannya belum jadi DED,” katanya.

Irfan juga berharap Bupati Bekasi menunaikan janjinya akan membangun air mancur di situ Rawabinong. Sebagai legislator di tingkat provinsi, ia mengaku akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Bekasi.

“Sampai sekarang belum ada follow up dari Bupati, harus didorong lagi. Hasil reses ini akan kita susun untuk dibahas lebih lanjut,”katanya.

Ia berharap program Pemda Kabupaten Bekasi dan provinsi dapat selaras. Dikatakan Irfan di provinsi saat ini sedang menitikberatkan untuk menggenjot sektor pariwisata.

“Reses pertama ini saya pilih Situ Rawabinong, karena dalam RPJMD Jawa Barat. Pak Ridwan Kamil (Gubernur, Red) menitikberatkan dalam sektor pariwasata,” kata pria asal Sukatani ini.

Reses pertama Irfan dihadiri jajaran pemerintah desa, pihak kecamatan dan juga Direktur BUMDes Hegarmukti, Dony Ardon.

(sti)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here