Warga Desa Cikarangkota Melawan Sampah

Warga Desa Cikarangkota Melawan Sampah
Warga membakar sampah yang dibuang oknum warga ke lahan kosong yang berada di wilayah desa mereka, Cikarang Utara, Minggu, 1 Desember 2019. (Foto: Imam for UrbanJabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Utara – Tumpukan sampah di sebuah lahan kosong mengharuskan warga Kampung Pilar, Desa Cikarangkota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bergotong-royong membersihkannya.

Sampah di tempat itu bukanlah sampah yang mereka buang tiap harinya, melainkan ulah oknum warga. Setiap hari selalu saja ada oknum warga yang membuang sampah di lokasi itu sembari lewat.

Kondisi itu terjadi berhari-hari hingga tempat itu menjadi laiknya tempat sampah resmi, padahal bukan. Lokasi itu hanyalah tanah kosong, bukan tempat sampah.

“Bau sekali hingga radius puluhan meter. Juga kalau musim panas sampah beterbangan sampai ke belakang kampung,” jelas seorang warga bernama Hermansyah kepada UrbanJabar.com baru-baru ini.

Lihat juga berita berikut ini: 

Aroma sampah semakin santer pada musim hujan seperti ini. Selain baunya tak sedap diirup, pemandangannya juga tak sedap dilihat.

Ia berharap pemerintah setempat turun tangan, paling tidak membantu warga agar bebannya lebih ringan.

“Iya, saya sudah geram, terutama warga. Padahal di kita ada instansi yang mengurusi ini, tapi mereka seperti tutup mata dan telinga perihal TPS liar. Untuk itu saya minta untuk pemerintah dapat menyelesaikan persoalan sampah yang ada di kampung saya,” demikian Hermansyah.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here