Karawang Gali Potensi Bidang Teknologi Informasi untuk Kemajuan

Olimpiade Pelopor IT
Peserta Olimpiade Pelopor IT berfoto bersama, Minggu, 1 Desember 2019. (Humas Pemda Karawang)
DEWAWEB

KABUPATEN KARAWANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memaksimalkan segala cara dalam mempromosikan potensi pariwisata lokal. Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan menggelar Olimpiade Pelopor TI 2019, Minggu, 1 Desember 2019.

Lewat gelaran ini, Pemda Karawang mencoba memberikan pemahaman dan kepedulian kepada para siswa agar dapat menggunakan informasi dan konten internet secara benar.

“Sasaran kegiatan ini dilakukan pembentukan dan pembinaan terhadap pelajar SMA SMK sederajat dan perguruan tinggi untuk lomba website, lomba cerdas cermat dan vlogger,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin.

Nantinya, para peserta dapat bekerja sama dalam menerapkan penyelengaraan pemerintah berbasis elektronik sehingga intergrasi dan inovasi untuk memajukan Karawang dapat terwujud.

Di tempat yang sama, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, berharap mahasiswa dan pelajar harus dapaat berperan aktif dalam mengembangkan pengetahuan pada bidang teknologi informasi.

“Diperlukan pelopor IT ntuk mengembangkan destinasi dan peluang lainnya untuk memajukan karawang yang lebih baik,” ujarnya.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here