Acara Pecinta Kopi di Hotel Batiqa

A Day with Coffee Lovers
Acara pecinta kopi di Hotel Batiqa. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Selatan – Batiqa Hotel Jababeka menggelar acara A Day With Coffe Lovers, di Hotel Batiqa Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis, 5 Desember 2019. Digelarnya kegiatan tersebut dalam rangka membangun tali silahturami antar pecinta kopi se-cikarang serta terbuka bagi seluruh penikmat kopi di Indonesia khususnya di Cikarang area.

“Popularitas kopi di Indonesia yang terus meningkat seiring bertambahnya jumlah anak muda di Indonesia, menyebabkan pertumbuhan kedai-kedai kopi di Indonesia semakin pesat. Di Cikarang sendiri, popularitas kopi sudah sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya kedai kopi di Cikarang Area, oleh karena itu kami menggelar acara A Day With Coffe Lovers ini,” kata General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Adolf kepada urbanjabar.com

Dikatan dia, acara ini mengikut sertakan coffe shop dan barista dikawasan cikarang untuk mensupport acara ini, dengan memberikan training pendek yang berkaitan dengan kopi dan juga pengenalan produk-produk kopi. Dengan mengangkat tema seharian bersama pencinta kopi, diharapkan acara ini mampu menjadi wadah atau tempat berkumpulnya seluruh penikmat kopi untuk saling bertukar pikiran dan juga berbagi pengetahuan atau informasi seputar kopi.

“Beberapa coffe shop dan barista telah diikut sertakan untuk mendukung lancarnya acara ini antar lain adalah Langgeng Makmur Kencana (LMK) Coffee, Indomilk, Dinas UMKM yang diwakili oleh Gunung Abung Coffe, Kopi Cikarang (Small Coffee, Kopi Go, Kilo Coffee, Early Coffee, Warkop Cinta Reborn). Total sebanyak 50 peserta yang mengikuti perlombaan ini juga,” paparnya.

Pihaknya berharap mampu memberikan kesan baik dan menambah kemerihan acara, diantaranya ada short training seputar kopi oleh Langgeng Makmur Kencana (LMK) dan indomilk, sesi kompetisi berhadiah bagi para barista yang terdiri dari perlombaan manual brew dan juga latte art yang diiringi dengan musik, kemudian ada juga sesi sharing. Selain itu, ada juga kegiatan hiburan lain yang dapat dinikmati saat acara berlangsung, yakni modern dance, juggling bartender, coffee festival.

“Melihat tingginya antusias para pencinta kopi di cikarang untuk berpartisipasi dalam acara ini, kami berencana mengadakan acara ini setiap tahunnya,” tandasnya.

Perlu diketahui, acara ini merupakan yang pertama digelar Hotel Batiqa dengan bertemakan kopi. Digelarnya kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para anak muda penikmat kopi dicikarang dan diharapkan menjadi inspirasi acara kopi ke depannya.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here