Gedung Juang akan Jadi Pusat Kebudayaan Bekasi

Gedung Juang
Gedung Juang. (Foto: kemdikbud.go.id)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi sepakat memasukan anggaran revitalisasi Gedung Juang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD 2020.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan revitaliasi dianggarkan sebesar 37 miliar.

“Yang jelas angka 37 miliar sudah disiapkan di tahun 2020,” kata Nuh disela Maulid Nabi PKS di Tambun Selatan, Rabu, 4 Desember 2019.

Bangunan yang menjadi saksi perjuangan masyarakat Bekasi dalam mempertahankan kemerdekaan pada periode tahun 1920 hingga 1945 menurut Nuh sudah sepatutnya direvitalisasi.

“Diharapkan menjadi pusat edukasi budaya, karena memang Kabupaten Bekasi belum punya, dengan masyarakat yang besar ini, seharusnya memang sudah ada,” kata legislator dari derah pemilihan Tambun Selatan.

Lihat juga berita terkait: 

Dari konsep yang diajukan, dikatakannya akan ada museum diorama Bekasi, penambahan ornamen seperti pembuatan taman di depan area gedung dan penataan area parkir.

“Konsep cukup bagus ya, ada museum diorama, film kecil. Saya harap setelah berkunjung gedung juang sudah banyak dapat, dapat ilmu, dapat wisatanya. Jadi nanti keluarga yang kesana sudah banyak ilmunya,”tuturnya.

Sekretaris Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga, Hendri Lincon mengatakan kegiatan budaya akan dipusatkan di Gedung Juang.

“Nanti akan diputar film sejarah Bekasi,” paparnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here