Deretan Program Bidang Olahraga Disbudpora Tahun 2020

Disbudpora
Kegiatan senam aerobik di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 7 Desember 2019. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Timur – Program Kerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bekasi di Bidang Olahraga sepertinya berjalan mulus. Pasalnya, beberapa kegiatan sudah dijalankan.

Pada tanggal 16-17 Desember Dispora adakan kegiatan olahraga antarpelajar, mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA yang akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

“Kegiatan kita yang sudah berjalan seperti futsal, pembinaan olahraga untuk semua cabang bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ada kegiatan pekan olahraga provinsi, kegiatan olahraga di P2WKSS yang dilaksanakan di Kecamatan Sukawangi. Jadi ada beberapa kegiatan olahgara yang sudah berjalan di tahun ini, mudah-mudahan di tahun depan akan lebih baik lagi,” Kata Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi Asan Ashari saat ditemui urbanjabar.com pada acara senam aerobik di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu, 7 Desember 2019.

Asan juga menjelaskan program-program Bidang Olahraga untuk tahun 2020. Satu di antaranya adalah Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam).

“Untuk kegiatan Porcam adanya di KONI, jadi bidang olah raga hanya membantu memfasilitasi, dalam hal ini berkaitan dengan porcam dan juga kesiapan dari pada pemiliahan atau seleksi atlet untuk menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022 yang akan digelar di Tasikmalaya. Itu salah satunya,” katanya.

“Melului porcam ini kita bangun kembali yang dulu memang ada porkab tapi belakangan ini tidak berjalan. Di tahun 2020 kita kerja sama dengan organisasi olahraga yaitu KONI. Kita laksanakan lagi Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi yang ikuti semua masyarakat kabupaten bekasi dalam hal ini tentunya dari setiap kecamatan di Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Asan menambahkan, untuk atlet yang mengikuti porcam merupakan putra daerah.

“Kita kan dalam Porcam ini menyeleksi sebagai atlet profesional yang mana nanti pada 2022 ada Porda. Dari situlah akan ada beberapa atlet yang akan kita bawa,” katanya.

Selain itu, Disbudpora juga akan mengirim atlet pelajar untuk tingkat provinsi dari 15 cabang olahraga yang kita seleksi di Popda Kabupaten.

“Jadi di tahun 2020 kita kirim ke provinsi, terus ada juga kegiatan POR PNS di tingkat provinisi di situ juga kita akan mengirim. Dan juga kita akan monitor kegiatan PON di Papua karena ada atlet kita yang dikirim ke Papua,” tutupnya.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here