Dinsos Kabupaten Bekasi Raih Kusala Adhitya Karya Mahatva Yodha

Dinsos 2
Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, memegang piagam penghargaan, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, kembali menorehkan prestasi bergengsi tingkat regional. Kali ini, dinas itu meraih kusala (award, Red) Adhitya Karya Mahatva Yodha 2019.

Penghargaan dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat itu diberikan pada puncak acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Jabar di Sport Jabar Arcamanik (Youth Centre), Selasa, 17 Desember 2019.

Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdilah Majid menuturkan penghargaan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional 2019 ini atas kinerja Dinsos sebagai Pembina Fungsional dalam membina Karang Taruna.

“Alhamdulillah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menerima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Karang Taruna sebagai Pembina Fungsional Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat ” kata dia saat ditemui urbanjabar, Rabu, 18 Desember 2019.

Untuk Kecamatan Terbaik, sambung Abdillah, penghargaan diraih Camat Tambun Selatan Junaefi dengan kategori Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan Muara Gembong.

“Lalu Lurah Jatimulya Charles Mardianus sebagai kategori Pembina Umum Karang Taruna Desa/Kelurahan Terbaik,” ujar dia.

Foto bersama staf Dinsos Kabupaten Bekasi dan Karang Taruna, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Urbanjabar.com)

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Bekasi Hamdani menambahkan bahwa penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat diberikan pada penerima yang selama ini telah membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna serta melakukan pembinaan dan pemberdayaan dengan baik, baik dari segi koordinasi, kerja sama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan morel dan materiel.

“Tahun ini dari seluruh karang taruna desa/kelurahan yang ada di Jawa Barat, Karang Taruna Jatimulya meraih juara empat Karang Taruna Berprestasi dan untuk di tingkat Kabupaten Bekasi Jatimulya meraih juara satu. Lalu tahun sebelumnya Muara Gembong menjadi juara ketiga tingkat provinsi,” ungkap dia.

Menurut Hamdani, penghargaaan ini merupakan bentuk pengakuan, penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pemangku kepentingan Karang Taruna di Provinsi Jawa Barat guna memacu pemberdayaan dan pengembangan Karang Taruna yang lebih baik lagi.

“Kita tidak berpuas diri karena memang masih banyak hal yang harus dilakukan. Yang paling penting bukan penghargaan ini tapi bagaimana Dinsos dapat melakukan pembinaan lebih baik agar kinerja Karang Taruna kecamatan dan desa karena dapat terus ditingkatkan” ujarnya

Hamdani juga berharap penghargaan ini sebagai penyemangat agar kedepannya lebih baik lagi dan Kepala Desa/Lurah dan Camat juga agar terus menerus membina karang taruna.

Lebih jauh ia menambahkan tahun depan Dinsos Kabupaten Bekasi akan mengirimkan karang taruna desa terbaiknya untuk mengikuti seleksi karang taruna teladan ke tingkat provinsi.

“Ini juga sebagai alat pemacu bagi karang taruna desa yang lain untuk berlomba-lomba melakukan aktifitas sosial dan aktifitas lainnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi karang taruna,” imbuh dia.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here