Hasil Perundingan: PT Posmi Pekerjakan Kembali Anggota Serikat yang Dipecat

  • Share
FSPMI
(Ilustrasi) Ketua PC SPAMK FSPMI Bekasi, Suparno, saat konsolidasi di Omah Buruh, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Setelah melalui proses negoisasi. PT Posmi Steel Indonesia akhirnya mempekerjakan kembali 44 anggota serikat yang telah diberhentikan dan juga membuka kunci kantor sekretariatan Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI.

“Setelah melalui proses perundingan dengan pihak manajemen. Pihak perusahaan sepakat untuk mempekerjakan kembali 44 anggota serikat,” kata Ketua PC SPAMK FSPMI, Suparno dalam siaran persnya, Rabu, 18 Desember 2019.

Pria yang akrab disapa Parno ini menjelaskan PC SPAMK FSPMI akan terus mengawal perjuangan rekan-rekan buruh yang diberlakukan tidak adil dengan pihak perusahaan.

“Yang jelas, kami serikat akan terus mengawal perjuangan rekan-rekan buruh. Selagi itu benar, kebenaran harus diperjuangkan,” ucapnya.

Ia meminta kepada anggota yang sudah bekerja kembali untuk dapat bekerja dengan baik dan berdedikasi tinggi.

“Bekerja kembali seperti biasanya. Dan saya harap pihak perusahaan dapat berkomunikasi baik dengan PUK agar tidak terjadi mis komunikasi,” tuturnya.

Mulai hari ini, Rabu, 18 Desember 2019, seluruh anggota serikat yang sempat diberhentikan sudah mulai masuk seperti biasa. FSPMI menunda aksi demo di perusahaan yang rencana dilakukan Kamis, 19 Desember 2019.

“Mulai hari ini sudah mulai kembali bekerja. Ini sebagai bentuk peringatan kepada seluruh perusahaan untuk tidak melanggar undang-undang yang dapat merugikan kaum buruh,” paparnya.

Sebelumnya, kasus pemberhentian 44 anggota serikat termasuk Ketua dan Sekretaris berbuntut panjang dan disorot Anggota DPR-RI yang menilai tindakan itu masuk kategori union busting.

(sti)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *