Popda 2019: Ajang Kompetisi Pelajar se-Kabupaten Bekasi

  • Share
Popda Kabupaten Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memberi sambutan pada perhelatan Popda 2019, Rabu, 18 Desember 2019. (Foto: Humas Pemda Kab. Bekasi)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 resmi dibuka oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada Rabu, 18 Desember 2019, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Kegiatan tersebut diawali dengan Opening Ceremony Popda 2019, dengan menampilkan defile seluruh kontingen yang terdiri dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Penampilan marching band Gita Suara Perkasa Drumkorps, serta tari blantek juga ikut meramaikan pembukaan olahraga tingkat pelajar ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan kegiatan Popda Kabupaten Bekasi merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan 2 tahun sekali. Kali ini mengangkat tema Menggali Potensi, Meraih Prestasi Meniti Tradisi Juara.

“Semoga melalui Popda dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, serta kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antarpelajar,” ucapnya.

Sambung Eka, bersamaan dengan kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sedang berjuang agar stadion Wibawa Mukti dapat terpilih menjadi Venue untuk menyelenggarkan piala dunia sepak bola usia 20 pada tahun 2021

Selain itu, akan dilaksanakan program Ayo Gelorakan Wibawa Mukti hal tersebut adalah program yang digagas oleh Disbudpora agar dapat meningkatkan angka prestasi masyarakat dalam olahraga.

Eka meminta, para peserta Popda diharapkan dapat meraih prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas dan penuh semangat dalam berjuang meraih kemenangan.

“Lakukan yang terbaik demi mengukir sebuah prestasi, demi masa depan yang gemilang,” pintanya

Sementara itu, Kepada Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong dalam laporannya memaparkan, penyelenggaran Popda dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan presrasi atlit pelajar khususnya dalam bidang olahraga.

Popda diikuti sebanyak 1.315 peserta yang terdiri dari pelajar yang tersebar di 23 kecamatan dengan 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Adapun 15 Cabor yang dipertandingkan antara lain cabor atletik, bola basket, voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, sepak takraw, dan juga kempo,” paparnya

Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari tanggal 18- 23 Desember 2019 bertempat di beberapa cenue diantaranya kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Tambun Selatan.

(eug)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *