Disnaklut Antar Bantuan untuk Desa Setiamekar

Disnaklut Antar Bantuan untuk Desa Setiamekar
Kepala Disnaklut Kabupaten Bekasi Agus Trihono (kanan) menyerahkan bantuan kepada pihak Desa Setiamekar yang diwakili Kasi Perencanaan dan Pembangunan Handoko, Kamis, 2 Desember 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Tambun Selatan – Lima ribu lebih kepala keluarga (KK) warga Desa Setiamekar, Tambun Selatan, menjadi korban banjir. Demikian dikonfirmasi oleh pihak desa, Kamis, 2 Desember 2020.

Ada 14 titik banjir di desa itu, salah satu yang terparah berada di Perumahan Bekasi Timur Permai (BTP). Menurut tinjauan pihak desa, banjir disebabkan luapan Kali Jambe dan Kali Menir.

“Kita sudah buka posko utama berpusat di Kantor Desa. Puskesmas pun terendam banjir,” kata Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan, Handoko, kepada¬†urbanjabar.com.

Pada sore hari, bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan (Disnaklut) Kabupaten Bekasi tiba. Kepala Disnaklut, Agus Trihono, memberikan bantuan secara simbolis.

Lihat juga berita lain tentang #banjir

Agus Trihono menjelaskan bantuan ini terbilang mendadak karena merupakan instruksi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Tiap dinas mendapat tugas memberi bantuan kepada titik yang terdampak banjir.

“Kita dapat di Tambun Selatan, titiknya di Kantor Desa Setiamekar. Kita upayakan semaksimal mungkin memberikan bantuan. Kita bawa 20 dus air mineral, 10 dus mie instan, roti, obat-obatan,” katanya kepada awak media.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir yang ada di Kabupaten Bekasi.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here