Empat Desa Dapat Maskara, Kabid Pemdes: Sarat Prestasi dan Mandiri

  • Share
Desa Peraih Maskara
Kepala DPMD berfoto bersama empat kepala desa peraih maskara, Kamis, 2 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Empat desa di Kabupaten Bekasi mendapat mobil aspirasi kampung juara (maskara) dari Provinsi Jawa Barat.

Empat desa itu adalah Lambangsari (Tambun Selatan), Lambangjaya (Tambun Selatan, Gandasari (Cikarang Barat), Pasirsari (Cikarang Selatan).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Maman Firmansah, mengatakan empat desa peraih maskara merupakan desa yang sarat prestasi dan mandiri.

“Alhmdulilah desa di Kabupaten Bekasi mendapatkan maskara, tentunya ini sebagai contoh bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Bekasi agar lebih termotivasi untuk menjadi desa mandiri dan terbaik,” kata Maman saat ditemui urbanjabar.com di kantornya, Kamis, 2 Desember 2020.

Maskara merupakan mobil multifungsi. Bisa untuk mengangkut penumpang, pertanian, mengantar orang sakit, hiburan dan sosialisasi masyarakat. Mobil tersebut difasilitasi dengan sound system.

Empat desa itu akan menggunakan maskara untuk mensosialisasikan program-program pemerintah.

Lebih jauh maman menjelaskan , program tersebut sampai dengan tahun 2021. Desa yang mendapatkan maskara dinilai langsung dari Provinsi Jawa barat.

“Salah satu penilainnya desa tersebut sudah mandiri,” demikian Maman.

(kui)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *