Jabar Bantu Kota Bekasi Rp 2 Miliar, Kabupaten Bekasi Rp 1 Miliar

  • Share
Gubernur RK
Gubernur RK menyerahkan bantuan secara simbolis, Sabtu,, 4 Januari 2020. (Foto: Humas Pemda Kab Bekasi)

BEKASI RAYA – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan Rp 2 milar untuk Kota Bekasi. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Daud Ahmad, Sabtu, 4 Januari 2020.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bantuan itu untuk pengadaan beberapa hal, seperti mobil dapur umum, mobil operasional, dan barang yang diputuhkan para pengungsi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Gubernur Jawa Barat yang menanggapi secara cepat selang berapa waktu setelah meninjau bencana banjir baik melalui udara dan darat bersama Walikota Bekasi hari Kamis,” kata Tri melalui keterangan resmi.

Sementara itu, hari Gubernur Ridwan Kamil menyerahkan langsung bantuan sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Ia mengunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kecamatan Cikarang Pusat. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan itu.

Sekda Jabar
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemda Kota Bekasi, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)

Kepada RK, sapaan akrab gubernur, Eka menyampaikan 90 persen banjir di Kabupaten Bekasi telah surut. Ia mengaku sudah berkoordinasi kepada sejumlah pihak.

Mantan kepala Desa Waluya itu juga menyampaikan banjir juga disebabkan oleh sungai-sungai yang mendangkal di tujuh kecamatan, sehingga berimbas ke 14 dari 23 kecamatan yang ada. Mengenai wilayah terparah, ia menyebut Tambun Selatan.

“Kita terkendala, di Kalijambe itu terhalang oleh tol. Harusnya dibuat jembatan, ini hanya dibuat gorong-gorong. Gorong-gorong tidak mampu menampung, sehingga air meluap ke tol,” terangnya.

(kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *