Upaya Dinsos Ringankan Korban Banjir

  • Share
Upaya Dinsos Ringankan Korban Banjir 2
Dinsos menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Minggu, 5 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi melakukan upaya penanganan pasca banjir di semua titik di Kabupaten Bekasi. Dari mulai memberikan bantuan seperti, makanan siap saji, obat-obatan dan menyediakan dapur umum.

“Sebagai antisipasi kami dan tim dinsos memberikan bantuan ke beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi yang terkena musibah kebanjiran,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid kepada urbanjabar.com, Minggu, 5 Januari 2020.

Intensitas curah hujan ekstrem pada akhir tahun 2019, membuat bebrapa wilayah di Jawa Barat terkena banjir. Satu di antaranya Kabupaten Beksi. Hampir 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi terkena banjir.

Upaya Dinsos Ringankan Korban Banjir 1
Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid (topi hitam) bersama jajaran staf. (Foto: Urbanjabar.com)

“Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi sejak tanggal 1 Januari 2020. Dinsos sudah melakukan langkah-langkah yang cukup urgent. Dan tim dari dinsos berjaga-jaga selama banjir belum surut maupun sudah surut,” kata Abillah.

Masih kata Abdillah, Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama menanggulangi bencana banjir.

“Alhamdulilah semua sudah merespons, bahkan semua SKPD sudah turut serta menanganinya,” katanya.

Selama terjadinya banjir, Dinsos sudah memberikan bantuan ke sejumlah tepat seperti Kelurahan Jatimulya (Tambun Selatan), Desa Karangraharja (Karangbahagia), Tanjungsari (Cikarang Utara), Desa Simpangan (Cikarang Utara), Karangsari (Cikarang Utara), dan Jatibaru (Cikarang Timur).

“Kita pun sudah membuat empat dapur umum di empat titik seperti di Kantor Kecamatan Tarumajaya, Kecamatan Babelan, Kecamatan Muaragembong dan di Polsek Tambun,” pungkasnya.

(kui)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *