Kecamatan Cikarang Selatan Punya 3 Inovasi, Ini Dia

Tiga Inovasi Kecamatan Cikarang Selatan 2
Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Selatan – Kecamatan Cikarang Selatan dalam waktu dekat akan meluncurkan 3 inovasi kecamatan. Di antaranya 1 internal, 2 eksternal. Hal tersebut dikatakan Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika. Menurutnya inovasi yang dibuat bertujuan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Cikarang Selatan.

“Internalnya terkait dengan pelayanan berkiat, kiatnya itu kerja ikhlas amalkan tugas. Jadi kita membangun kinerja teman-teman dalam melayani masyarakat mengedepankan kerja iklhlas amalkan tugas sesuai tupoksinya. Yang kedua eksternal menciptakan lingkungan hidup bersih (hiber) agar Cikarang Selatan berbudaya hidup bersih dan kita menciptakan budaya disiplin dalam aturan,“ kata Dodo usai rapat Minggon di Desa Sukasejati, Rabu, 8 Januari 2020.

Dodo Menjelaskan, hidup bersih (hiber) tidak hanya terkait dengan fisik, juga keharmonisan keluarga menjamin dan mendukung stabilitas.

Tiga Inovasi Kecamatan Cikarang Selatan 1
Suasana rapat minggon di Desa Sukasejati, Cikarang Selatan, Rabu, 8 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

“Kita prihatin adanya kasus terkait dengan aliran sesat, tentunya kalau kita sudah bersih dari fisik maupun nonfisik, bersih secara lingkungan juga secara hari bersih-bersih lingkungan, kebersihan diri maupun lingkungan insya Allah akan terhindar dari aliran sesat,” jelasnya.

Lihat berita lain

Tentunya, ungkap dia, tiga inovasi ini dapat dimanfaatkan warga untuk menyerap informasi, baik informasi dari pemdes maupun kecamatan. Begitu juga warga yang ingin memberikan informasi dilingkungannya, termasuk yang ingin mengajukan usulan.

“Sebab Bupati Bekasi mengedepankan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berprestasi,” pungkasnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here