Tim PMKS Dinsos Kunjungi Korban Rumah Roboh di Setu

  • Share
Tim PMKS Dinsos
Tim PMKS memberikan bantuan untuk korban rumah roboh di Kampung Cinyosok, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kamis, 9 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Setu – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bekasi melaluli Tim Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKAS) melihat kondisi korban rumah roboh di Kampung Cinyosok, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kamis, 9 Januari 2020.

Selain meliat kondisi rumah roboh, Tim PMKS didampingi Sekretaris Kecamatan Setu, Kasi Pemerintahan Desa (PMD) Kecamatan Setu serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) wilayah Kecamatan Setu memberikan bantuan logistik.

“Bantuan tersebut kita berikan kepada korban rumah roboh dan ke bebrapa posko pengungsian di beberapa titik banjir,” Kata Kepala Dinsos Abdillah Majid kepada urbanjabar.com, Kamis, 9 Desember 2020.

Katanya, Dinsos juga fokus penanganan terhadap pengungsi ke tempat aman serta kelompok yang terdidi atas lanjut usia (lansia), anak-anak, penyandang disabilitas, dan kelopok-kelompok khusus lainnya.

Rumah roboh yang dikunjungi Tim PMKS Dinsos Kabupaten Bekasi, Kamis, 9 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

“Selama musim hujan tentunya kami dari Dinsos akan terus melakukan aksi cepat peduli terhadap korban banjir yang melanda di Kabupaten Bekasi salah satunya di Kecamatan Setu,” ujarnya.

Lihat berita Dinsos Kabupaten Bekasi lainnya di sini

Dari belasan kecamatan yang terkena bencana banjir, Dinsos Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan bantuan ke-17 Kecamatan. Bantuan tersebut berupa, makanan siap saji, makanan ringan, air mineral, tikar, obat-obatan dan membuat dapur umum.

(kui)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *