Dinsos Kabupaten Bekasi Serahkan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

  • Share
Dinsos Kabupaten Bekasi Bawa Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas 1
Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi H. Abdilah Majid, SH., MM., memberikan bantuan kepada Raihan Aditia, Selasa, 14 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Karangbahagia – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan untuk para penyandang disabilitas di Kecamatan Karangbahagia, Selasa, 14 Januari 2020.

Difabel yang pertama kali didatangi adalah Raihan Aditia, 11 tahun, di Kampung Pulobambu, RT 001 RW 02, Desa Karangbahagia. Kepada Raihan, Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid, SH., MM. menyerahkan kursi roda kepadanya.

Penyerahan didampingi Kepala Bidan Rehabilitas Sosial Daryono, Sekdes Deden Hermawan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cepi, pekerja sosial masyarakat (PSM) dan bhabikamtibmas setempat.

“Alhamdulliah di awal tahun 2020 kita (Dinsos) memberikan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas,” kata Abdillah kepada urbanjabar.com, Selasa, 14 Januari 2020.

Dinsos Kabupaten Bekasi Bawa Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas 2
Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi H. Abdilah Majid, SH., MM., memberikan bantuan kepada Senih, Selasa, 14 Januari 2020.(Foto: Urbanjabar.com)

Sementara itu, Sekdes Karangbahagia Deden Hermawan mengatakan dengan adanya bantuan dari Dinsos bisa meringankan beban warganya.

Berita lain seputar Dinas Sosial Kabupaten Bekasi #dinsos

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari dinsos berupa kursi roda kepada warga desa kami. Untuk selanjutnya ada bantuan lagi supaya penyandang disabilitas ini termotivasi,” kata Deden.

Dinsos juga memberikan kursi roda kepada penderta lumpuh di Desa Harjamekar, RT 001 RW 01, Kecamatan Cikarang Utara. Senih, 61 tahun, merasa terbantu.

“Semoga dengan apa yang kita bantu, bisa meringankan beban mereka. Kita juga (Dinsos), TKSK, dan PSM akan terus memberikan bantuan terhadap penyandang disabilitas,” demikian Abdillah.

(inf)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *