Rapat Terbuka DPMD, Bahas Pilkades, ADD, dan APBDes

  • Share
Rapat Terbuka DPMD
Rapat Terbuka DPMD Kabupaten Bekasi membahas tiga hal pokok, Senin, 13 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Persoalan mengenai Pilkades 2020, anggaran dana desa (ADD), dan anggaran pembangunan dan belanja desa (APBDes) menjadi bahasan pokok dalam rapat terbuka DPMD Kabupaten Bekasi, Senin, 13 Januari 2020.

Bahasan pertama rapat terbuka DPMD adalah Pilkades yang akan digelar pada 19 April 2020 dengan diikuti 16 desa.

“Kasi pemerintahan akan memantau rencana pembentukan kepanitian Pilkades 2020. Dari tanggal 24 Januari sampai dengan 25 Januari ini. Kata Kepala Bidang Pemerintahan dan Desa (Pemdes) Maman Firmansyah saat di temui Urbanjabar.com, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurutnya, persiapan Pilkades 2020 harus matang, agar tidak terjadi permasalahan atau gugatan seperti yang terjadi di tahun lalu.

Penting dibaca

“Sekarang kita sikapi agar tidak terjadi lagi di pemilihan kepala desa ricuh. Kita ingin semuanya kondusif dan tidak adalagi kerusuhan seperti yang sudah-sudah,” kata Maman.

Mengenai ADD dan dana desa (DD) tahap ketiga pada 2019. Maman meminta pegawai DPMD memonitor penggunaan dana itu di desa.

“Desa harus segera menyampikan laporannya, kita juga sudah membuat radio gram untuk segera pelaksanaan kegiatan dan membuat laparan pertanggungjawabannya,” ujarnya.

APBDes juga akan segera disusun. Rencananya, bahasan lebih lanjut akan digelar pada 21 Januari 2020.

(kui)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *