Karang Taruna Setu Gotong-Royong Bersihkan Taman Tugu Duren

Karang Taruna Setu Gotong-Royong Bersihkan Taman Tugu Duren
Pembersihan Taman Tugu Duren di Setu, Jumat, 17 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Setu – Puluhan anggota Karang Taruna Setu menggelar aksi bebersih Tugu Duren di Kecamatan Setu, Jumat, 17 Januari 2020.

Sejak pukul 07.00 anggota katar sudah berada di lokasi. Mereka mulai mencabut rumput, memotong dahan pohon, membersihkan sampah, dan lainnya.

Sekretaris Karang Taruna Setu, Anton Suryana, menjelaskan kegiatan ini digagas Ketua Katar Setu Acep Juandi dengan mengajak katar dan organisasi kepemudaan lain terlibat.

“Kenapa kita pilih turun, kita lihat musim penghujan rumput memang sudah tumbuh tinggi, tidak enak dipandang. Makanya kita rapikan,” kata Anton.

Berita lain terkait #KarangTaruna

“Antusias teman-teman pemuda lain tinggi, BPK Oi juga ikut serta karena kebetulan Ketuanya juga pemuda Setu,” sambungnya.

Karang Taruna Setu Gotong-Royong Bersihkan Taman Tugu Duren 2
Kader Katar Setu memotong dahan pohon, Jumat, 17 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

Selain itu, Tugu Duren, sebagai ikon Setu juga terlihat tak tertawat sejak dipercantik 2017 lalu. Sebelum 2017, Tugu Duren dalam kondisi memprihatinkan atau lebih tepatnya terbengkalai.

“Kalau bicara kegiatan, kita pernah gelar diskusi budaya di sini. Sosialisasi antinarkoba, deklarasi antiradikalisme. Siraman rohani, bukan bersama juga pernah. Kalau bukan kita siapa lagi,” ucap pemuda asli Cibening ini.

Dengan kegiatan ini, Katar Setu ingin membuktikan bahwa pemuda dapat bergerak dengan cara berogotong-royong, tanpa menanti anggaran pemerintah.

“Dengan gotong-royong, selesai. Kita junjung tinggi gotong-royong, itu penting. Kalau tungguin program, sulit dan nunggu waktu. Kebersihan itu penting,” demikian Anton.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here