Gigitan Ular Weling Tewaskan Warga Ujungberung

Ular Weling
Ular weling. (Foto: wikipedia.com)
DEWAWEB

KOTA BANDUNG – Seorang anak berusia 10 tahun dikabarkan meninggal dunia karena digigit ular weling, Rabu, 22 Januari 2020, pagi.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di Gang Kramat, RT 004 RW 09, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung. Korban bernama Andi Ramdani, 11 tahun.

Keterangan warga menyebut pada 08.30 korban terlihat membawa ular sepanjang kurang-lebih 1,5 meter. Peringatan agar jangan bermain ular disampaikan oleh orangtua dan tetangga korban.

Temukan informasi menarik kami di Instagram, follow yuk

Setengah jam kemudian, korban berteriak minta tolong. Ia digigit ular itu. Pertolongan pertama sempat diberikan dengan cara mengikat lokasi bekas luka gigitan, dan menuangkan air hangat dicampur garam.

Lihat juga berita ini: Berkenalan dengan Rektor Perempuan Pertama ITB

Korban juga sempat dilarikan ke RSUD Ujungberung, tetapi takdir berkata lain: nyawa korban tidak tertolong. Ia kembali ke rumah duka pada sore hari.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung berupaya mencari ular itu, tetapi hingga kini belum ditemukan.

Pernah Tewaskan Satpam

Ular weling berwarna kulit belang seperti hitam-putih atau hitam-kuning. Gigitan ular weling pernah membuat heboh jagat maya dan menjadi viral pada Agustus 2019.

Itu lantaran seorang video seorang anggota satpam Cluster Micheila, Gading Serpong, Tangerang, tampak memainkan ular yang bisanya disebut-sebut mematikan itu.

Ceritanya, Iskandar, 45 tahun, anggota satpam itu berhasil menangkap ular itu. Ia lalu memainkan ular itu, aksinya direkam rekannya. Ia digigit pada bagian jari telunjuk kiri, namun untuk beberapa waktu tak terlihat efeknya.

Setengah jam kemudian korban melemas, dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia mengembuskan nafas Jumat, 23 Agustus 2019, pukul 04.30 WIB.

(eug)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here