Kronologi Ledakan dan Kebakaran di PT Semar Gemilang

  • Share
Kronologi Kebakaran di PT Semar Gemilang
Kondisi pabrik pasca kebakaran, Selasa, 28 Januari 2020. (Foto: istimewa)

KABUPATEN BEKASI, Sukawangi – Pabrik gas PT Semar Gemilang di Jalan Raya Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, mengalami kebakaran, Selasa, 28 Januari 2020, pukul 00.00-an.

Menurut informasi polsek setempat, kebakaran diawali oleh kebocoran selang gas di perusahaan itu. Warga berdatangan ke lokasi saat bau gas menyengat. Beberapa saat kemudian ledakan terjadi.

Meski sempat beredar kabar ada belasan buruh menjadi korban ledakan itu, Polsek Tambelan mengklarifikasi korban di PT Semar Gemilang berjumlah 7 orang.

Ikuti juga Instagram Urbanjabar untuk informasi menarik lainnya, follow

“Ada tujuh orang, terdiri dari karyawan, sekuriti, sopir armada bongkar muat BBG,” katan Kapolsek Tambelang, AKP Shodirin, Selasa, 28 Januari 2020.

Kronologi Kebakaran di PT Semar Gemilang 2
Bagian dari pabrik pasca kebakaran, Selasa, 28 Januari 2020. (Foto: istimewa)

Empat orang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, 1 orang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan 2 lainnya di RSUD Kabupaten Bekasi.

Polisi menjelaskan bahwa selang gas bocor diduga karena terinjak armada BBG yang ada di perusahaan itu.

Berita terkait: Obon angkat bicara mengenai peristiwa ini

“Kita sudah pasang garis polisi di lokasi, kita buat perimeter. Kebocoran diduga akibat bocornya selang gas bongkar muat armada BBG,” kata dia.

Satu unit truk pemadam kebakaran (damkar) masih bertahan di lokasi. Saat ini Unit Reskrim Polsek Tambelang tengah menyelidiki kasus itu dengan meminta keterangan para saksi.

(eug)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *