DPMD Gelar Sosialisasi Penyusunan Evaluasi APBDes

  • Share
Sosialisasi Penyusunan APBDes
Kepala DPMD kabupaten Bekasi Ida Farida membuka kegiatan Sosialisai Pedoman Penyusunan Evaluasi APBDES tahun 2020 di Hotel Ayola, Rabu, 29 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi adakan legiatan Sosialisasi Pedoman Penyusunan Evaluasi APBDes Tahun Anggaran 2020 di Hotel Ayola lippo Cikarang, Rabu, 29 Januari 2020.

Acara tersebut turut dihadiri narasumber Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri, Para Kasi Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dan para kaur keuangan desa.

Kepala DPMD kabupaten Bekasi Ida Farida dengan tegas mengatakan, kegiatan sosialisasi ini kiranya dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada pemerintah desa dalam menyusun APBDes sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berita menarik lain ada di Instagra Urbanjabar, follow yuk

“Kemarin kita bersama-sama hadir di grand cikarang yang melapor yang mengekspor data ke ombudsman itu baru mencapai 76,47 persen. Artinya ketika anggaran sudah di luncurkan itu terlampau sulit untuk mereka memasukan datanya,” katanya.

Dari angka 76,47 persen berarti masih ada 24,9 persen untuk secepatnya di bereskan. Kami ini ingin semuanya seperti konsep perencanaan awal.

“Ini bukan waktunya lagi berleha-leha, kemarin sudah di sampaikan semua yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab DPMD semua sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Berita seputar DPMD Kabupaten Bekasi, klik #DPMD

Ida menambahkan, kalau anggarannya mundur lagi di bulan Maret, di pastikan akhir tahun malah molor lagi.

“Saya berharap kepada kaur keuangan desa agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik bersama kepala desa. Sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di desa,” pungkasnya.

Kepada kasi tata pemerintahan kecamatan agar selalu mengawal program-program pembangunan di desa, sehingga lebih dalam hal pelaksanaan dan pelaporan.

(kuy)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *